Jogja
Senin, 8 Desember 2014 - 07:40 WIB

Ini yang 'Memaksa' Pemkab Kulonprogo Terus Benahi Lingkungan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sekitar 1.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di DIY mengikuti acara gowes atau sepeda santai sehat HUT ke-53 BPD DIY di Kulonprogo, Minggu (7/12/2014). Peserta dapat memilih tiga rute yang disediakan, meliputi rute hijau sejauh tujuh kilometer, rute orange sejauh 10 kilometer, dan rute merah dengan jarak tempuh 15 kilometer. Rute merah sebagai rute terjauh dimulai dari BPD DIY Cabang Wates-UNY-perempatan Pengasih-SDN Kedungtangkil-pertigaan tempat pemungutan retribusi (TPR) Waduk Sermo-SDN Karangsari-RSUD Wates-halaman BPD DIY Cabang Wates.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menilai kegiatan sepeda santai harus sering digelar di Kulonprogo untuk meningkatkan kualitas lingkungan di Kulonprogo. Pasalnya, masyarakat yang mengikuti kegiatan sepeda sehat lebih dapat mengamati kondisi Kulonprogo secara detal sehingga memaksa Pemkab untuk terus membenahi lingkungan.

Advertisement

“Pemkab berusaha untuk terus membenahi lingkungan, masyarakat dapat menikmati Kulonprogo saat bersepeda,” terangnya.

Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan menuturkan kegiatan gowes sehat yang diselenggarakan di Kulonprogo juga bertujuan untuk mendorong pola hidup sehat dengan olahraga sehingga hidup lebih bermanfaat.

Dijabarkannya, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT BPD DIY. Dalam kegiatan sosial, jelasnya, juga dilakukan acara donor darah, pemberian bantuan air bersih, dan sebagainya.

Advertisement

“Puncak acara akan diadakan pada 18 Desember mendatang,” sebutnya.

Ia menambahkan, terdapat 53 doorprize yang dubagukan dalam gowes sehat, antara lain, mesin cuci, lemari es, dan sepeda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif