News
Minggu, 7 Desember 2014 - 19:10 WIB

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Masih Anggota TPPG, Zainal Bintang Sebut Munas Jakarta Hamburkan Uang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso (kiri) dan Agung Laksono (kanan) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6/12/2014). Munas yang diadakan oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar itu akan melakukan pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019. (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus senior Partai Golkar sekaligus sesepuh ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Zainal Bintang, menyayangkan gelaran Musyawaran Nasional (Munas) Golkar IX oleh Tim Penyelamat Partai Golkar (TPPG) di Jakarta.

Zainal Bintang selama ini dikenal berseberangan dengan Aburizal Bakrie yang kembali terpilih jadi Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas IX di Bali. Zainal yang juga masuk dalam Tim Penyelamat Partai GOlkar (TPPG) justru menganggap gelaran Musyawarah Nasional (munas) Golkar di Jakarta hanya menghambur-hamburkan uang.

Advertisement

“TPPG awalnya mengagendakan munas pada Januari 2105. Namun jika dipercepat pada Desember juga, kenapa harus diadakan sendiri, itu menghambur-hamburkan uang,” katanya saat dihubungi Bisnis/JIBI, Minggu (7/12/2014).

Jika ingin bertarung menjadi ketua umum, katanya, ya datang saja ke Bali, ikut munas yang diselenggarakan Ical dan Nurdin Halid. “Lebih hemat dan tidak memecah belah DPD I dan DPD II Golkar.”

Saat ini, meski masih terdaftar sebagai anggota TPPG, Zainal tidak akan menghadiri Munas Golkar Jakarta. “Saya lagi di Jakarta, namun saya tidak akan hadir disana karena saya sudah hadir di Bali,” tegasnya.

Advertisement

Menurutnya, Ical dipilih lebih dari 90% pimpinan DPD I dan DPD II karena aturannya setiap suara DPD I, harus diikuti seluruh suara DPD II. “Memang hebat skenario Munas Golkar di Bali sehingga Ical bisa terpilih aklamasi.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif