Sport
Sabtu, 6 Desember 2014 - 23:11 WIB

NEWCASTLE UNITED 2-1 CHELSEA : Akhirnya Chelsea Terkalahkan oleh 10 Pemain Newcastle

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga Chelsea vs Newcastle United berakhir 2-1 untuk kemenangan Newcastle. JIBI/Reuters/dok

Solopos.com, NEWCASTLE — Akhirnya Newcastle United memberikan kekalahan pertama untuk Chelsea musim ini. Bermain dengan 10 orang sejak menit ke-83, Newcastle menang 2-1.

Kartu kuning kedua yang diterima Steven Taylor membuat Newcastle bermain dengan anggota tak lengkap sejak menit itu. The Magpies sudah unggul 2-0 saat itu, namun Chelsea mempertipis skor menjadi 2-1 lewat sundulan Didier Drogba.

Advertisement

Unggul jumlah pemain, Chelsea terus menekan pertahanan Newcastle. Namun, mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan. Newcastle pun meraih poin penuh berkat sepasang gol yang dilesakkan Papiss Cisse.

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Chelsea. Tim besutan Jose Mourinho ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 36 –tetap unggul enam poin atas Manchester City.

Advertisement

Kekalahan ini tidak memengaruhi posisi Chelsea. Tim besutan Jose Mourinho ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi nilai 36 –tetap unggul enam poin atas Manchester City.

Namun, selisih enam poin itu bisa terpangkas andai City menundukkan Everton pada hari Minggu (7/12/2014) dinihari WIB. Sementara, Newcastle naik ke urutan ketujuh dengan koleksi nilai 23.

Bertanding di St James’ Park, Sabtu (6/12/2014) malam WIB, Chelsea seperti dilansir detiksport tampil dengan mayoritas pemain utamanya, kecuali Nemanja Matic. Gelandang asal Serbia itu terkena larangan bermain setelah mengantongi lima kartu kuning.

Advertisement

Sementara dari sisi penguasaan bola, tidak ada perbedaan mencolok. Chelsea unggul 58:42, tetapi Newcastle beberapa kali sukses mengancam pertahanan Chelsea.

Tepat sesaat sebelum babak pertama selesai, Elliot mendapatkan cedera setelah melakukan tendangan gawang. Elliot tidak kembali bermain di babak kedua dan posisinya digantikan oleh kiper debutan berusia 21 tahun, Jak Alnwick.

Menit ke-57 Newcastle memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Sebuah umpan dari kiri yang dilepaskan oleh Sammy Ameobi disambar oleh Papiss Cisse tepat di depan gawang Chelsea. Umpan Ameobi tersebut gagal dihalau oleh setidaknya tiga orang bek Chelsea. Cisse pun dengan tenang tinggal menceploskan bola ke gawang yang dikawal Courtois. Newcastle 1, Chelsea 0.

Advertisement

Newcastle menambah keunggulan di menit ke-78. Berawal dari serangan balik yang dibangun amat rapi dari tengah, pemain-pemain Newcastle naik dengan amat perlahan dan menembus kotak penalti Chelsea.

Colback mengirimkan umpan terobosan kepada Moussa Sissoko yang berada di kiri. Kontrol bola yang buruk dari Sissoko membuat bola dihalau barisan pertahanan Chelsea. Namun, bola malah mengarah kepada Cisse yang tidak terkawal. Dengan tenang, Cisse melesakkan bola ke dalam gawang, 2-0. Itu gol keduanya pada laga kali ini.

Pada menit ke-83, Newcastle harus bermain dengan 10 orang setelah Steven Taylor menerima kartu kuning kedua. Chelsea pun mendapatkan tendangan bebas dan, seperti beberapa peluang mereka sebelum ini, The Blues memberikan ancaman untuk gawang Newcastle. Kali ini, ancaman mereka berubah menjadi gol.

Advertisement

Tendangan bebas Fabregas ke arah depan gawang Newcastle disambut dengan sundulan oleh Drogba. Bola hasil sundulan tersebut pun mengarah masuk ke dalam gawang dan Chelsea mempertipis skor, 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Newcastle United: Elliot (Alnwick 46), Coloccini, Janmaat, Taylor, Dummett, Sissoko, Colback, Cabella (Cisse 53), Tiote, Ameobi (Williamson 83), Ayoze.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta (Filipe Luis 66), Fabregas, Oscar (Schuerrle 61), Mikel, Willian (Drogba 66), Hazard, Costa.

Pemain Chelsea Didier Drogba bikin gol saat lawan Newcastle United. JIBI/Reuters/Andrew Yates

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif