Sport
Sabtu, 6 Desember 2014 - 06:35 WIB

FIORENTINA 0-0 JUVENTUS : Fiorentina Sukses Redam Si Nyonya Tua Lewat Laga Sengit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Bonucci (Ka) duel lawan pemain Fiorentina Mario Gomez. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Solopos.com, FLORENCE — Hanya satu poin didapat Juventus dari lawatannya ke Fiorentina di pekan ke-14 Serie A. Dalam laga yang berlangsung dalam tensi tinggi itu, kedua tim pada akhirnya harus puas dengan hasil 0-0.

Laga Fiorentina dengan Juventus di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/12/2014) dinihari WIB, sudah diprediksi bakal berjalan sengit dan panas terkait rivalitas kedua tim. Musim lalu Fiorentina gagal tampil di Eropa karena dikalahkan Juventus, sementara Bianconeri juga menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 2-4 meski lebih dulu unggul 2-0.

Advertisement

Kali ini tensi tinggi antara kedua tim tak menghilang. Beberapa klaim penalti diminta kedua pemain di sepanjang pertandingan, meski tak satupun dikabulkan wasit.

Soccernet mencatat kedua tim berimbang dalam penguasaan bola yakni 49% untuk tuan rumah dan 51% bagi tim tamu. La Viola membuat sembilan tembakan (1 on target) sedangkan Bianconeri melepaskan 10 tembakan (3 on target).

Tambahan satu poin tak menggeser posisi Juventus di puncak klasemen, namun jarak mereka bisa dirapatkan AS Roma yang akan menjamu Sassuolo. Sementara untuk Fiorentina hasil ini menempatkan mereka di posisi delapan klasemen dengan poin 20.

Advertisement

Seperti di lansir detiksport, Juventus punya peluang pertama bikin gol saat tandukan Fernando Llorente menyongsong umpan tendangan sudut bisa dihalau Mario Gomez di garis gawang.

Tak lama berselang Fiorentina mengklaim penalti saat Giorghio Chiellini dianggap melanggar Gomez saat menarik bajunya dalam perebutan bola di dalam kotak penalti. Tuan rumah gantian menghadirkan ancaman ketika sepakan Guillermo Cuadrado membentur Leonardo Bonucci dan berbelok arah ke luar lapangan.

Sesaat setelah babak kedua dimulai, Juventus mendapat kesempatan pertamanya. Dari serangan yang dibangun cepat bersama Paul Pogba dan Kingsley Coman, tendangan Patrice Evra diblok kiper Neto.

Advertisement

Di injury time Juventus mengklaim penalti saat bola yang disepak Pogba mengenai tangan Pizarro. Sekali lagi wasit tidak mengabulkan klaim tersebut. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Fiorentina: Neto; Gonzalo Rodriguez, Savic, Basanta; Joaquin (Aquilani 78), Mati Fernandez, Pizarro, Borja Valero, Alonso; Gomez (Babacar 69), Cuadrado (Kurtic 85)

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Pereyra (Padoin 88), Vidal, Pirlo (Marchisio 78), Pogba, Evra; Llorente, Coman (Tevez 60)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif