News
Sabtu, 6 Desember 2014 - 11:15 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi: Kapal Ditenggelamkan Agar Pencuri Ikan Kapok

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, GORONTALO – Keputusan pemerintah untuk menangani pencurian ikan di wilayah laut nasional merupakan salah satu cara membantu agar nelayan Indonesia dapat memanfaatkan kekayaan laut nasional secara optimal.

“Minggu kemarin sudah ditangkap ada lima kapal asing yang besar dari yang kecil 150 kapal dari seluruh Indonesia, Jumat kemarin sudah ditenggelamkan tiga, biar kapok tidak lagi mencuri perairan Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menemui nelayan di Tempat Pelelangan Ikan dan Pendaratan Kapal Nelayan Tenda, Gorontalo, Sabtu (6/11/2014) pagi.

Advertisement

Presiden mengatakan upaya tegas itu dilakukan untuk menekan angka pencurian ikan di perairan nasional sekaligus memastikan dalam masa mendatang nelayan dari negara lain tidak memasuki wilayah perairan Indonesia. (baca: Pemerintah Tenggelamkan 3 Kapal Negara Asing)

Sementara terkait bahan bakar untuk kapal, Presiden mengatakan akan memastikan kelancaran pasokan bahan bakar sehingga tidak mengganggu upaya nelayan dalam menangkap ikan di Teluk Tomini.

Presiden selain didampingi Gubernur Gorontalo, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Mensesneg Pratikno dan sejumlah pejabat lainnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif