News
Jumat, 5 Desember 2014 - 07:20 WIB

STUDI LUAR NEGERI : Peluang Kuliah Gratis ke Belanda Makin Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi beasiswa. (anomharya.web.id)

Harianjogja.com, JOGJA – Netherland Education Support Office Indonesia (Nuffic Neso) sebagai lembaga penyedia beasiswa dari pemerintah Belanda kembali menawarkan kesempatan bagi profesional muda Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Belanda. Bahkan kesempatan untuk bisa meraih beasiswa menggiurkan itu semakin terbuka. Selain menambah kuota, Nuffic Neso juga tidak memberikan syarat bertele-tele kepada pendaftar.

“Untuk tahun 2014 ini, kami menyediakan beasiswa bagi 300 warga Indonesia yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di Belanda. Hal ini kami lakukan karena hubungan baik dan sudah lama antara Belanda dengan Indonesia. Apalagi program beasiswa ini memang ditujukan untuk membantu pembangunan Indonesia,” ujar Direktur Nuffic Neso Mervin Bakker di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (4/12/2014) sore.

Advertisement

Baker menjelaskan, berbeda dengan tahun sebelumnya, kini fresh graduate pun bisa mendaftar program beasiswa ini. Selain itu, serangkaian tes untuk mendapat beasiswa pun dihilangkan. Peserta cukup mengisi form pendaftaran saja, tidak perlu lagi tes tulis dan tes wawancara. Syarat utama bagi calon penerima beasiswa program Stuned ialah telah diterima oleh perguruan tinggi di Belanda.

“Cukup susah untuk bisa diterima oleh PT di Belanda. Jadi kalau sudah diterima, kami percaya calon peraih beasiswa setidaknya punya kompetensi khusus,” imbuhnya.

Bakker menginformasikan, saat ini ada lebih dari 1.500 mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Belanda dengan program beasiswa Stuned. Jurusan yang paling diminati mahasiswa Tanah Air adalah bisnis ekonomi dan teknik.

Advertisement

“Program Stuned sendiri terbuka untuk siapapun, usia berapapun dan ingin studi di PT Belanda manapun,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif