News
Jumat, 5 Desember 2014 - 10:40 WIB

STUDI LUAR NEGERI : Mau Dapat Beasiswa ke Belanda? Ini Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA-Stuned atau studeren in Netherland atau studi di Belanda merupakan program beasiswa yang diberikan pemerintah Belanda kepada para profesional madya Indonesia sebagai bentuk kerjasama bilateral kedua negara. Kerangka kerjasama tersebut tercantum dalam Multy-Annual Policy Framework 2012-2015. Kerjasama meliputi ketahanan pangan, manajemen air, sektor ekonomi, sektor judisial dan hak asasi manusia. Program beasiswa ini meliputi program master dan short course di Belanda bagi pelamar perorangan dan tailor made training bagi organisasi atau institusi.

Beragam fasilitas yang bisa dinikmati penerima beasiswa itu nantinya. Fasilitas itu antara lain, uang kuliah, biaya hidup, biaya penelitian, paket asuransi, biaya perjalanan internasional dan lokal, biaya pembelian buku dan pengurusan visa.

Advertisement

Stuned hanya memberikan lima persyaratan bagi profesional muda Indonesia yang ingin menempuh studi di Negeri Kincir Angin.

Lima persyaratan itu adalah pelamar benar-benar warga negara Indonesia, telah memperoleh unconditional admision letter dari salah satu institusi pendidikan di Belanda, pendidikan minimal S1 minimal IPK 3,00 untuk master dan short-course 2,75. Dua persyaratan lagi yakni memiliki nilai Toefl sesuai standar dan pengalaman kerja sebagai pegawai tetap minimal dua tahun. Peminat selanjutnya bisa melihat informasi lebih lengkap di www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif