Entertainment
Jumat, 5 Desember 2014 - 22:00 WIB

RISING STAR INDONESIA : Jadi Pembuka, Evony dan Bluesmate Gagal Buka Pagar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bluesmate (Facebook)

Solopos.com, JAKARTA – Ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia (RSI) yang tayang di stasiun televisi RCTI, Jumat (5/12/2014) malam ini, memasuki babak Best of 6. Enam kontestan terbaik berjuang demi mendapatkan vote tinggi dari para expert dan para juri dengan gadget di tangan.

Tampil sebagai pembuka Evony dan Bluesmates gagal meraih vote minimal, 87%. Alhasil, keduanya pun gagal mengangkat layar interaktif raksasa–yang kini disebut “pagar” oleh para expert sesuai kata-kata Ayu Ting-Ting pekan sebelumnya.

Advertisement

Setelah pekan lalu menyanyikan lagu dangdut, malam ini, para peserta RSI ditantang menyanyikan lagu yang diambil dari album yang terjual lebih dari 1 juta keping. Kehadiran empat expert utama, yakni Ahmad Dhani, Judika Nalon Sihotang, Bebi Romeo, serta Ayu Ting Ting selaku expert tamu–seperti biasa–semakin memeriahkan panggung Rising Star Indonesia.

Tantangan terberat bagi kontestan Rising Star Indonesia malam ini adalah harus mendapatkan vote 87% untuk mengangkat layar interaktif raksasa. Angka tersebut diambil dari nilai rata-rata vote yang diterima peserta pekan lalu.

Penampilan pertama datang dari kontestan asal Pekalongan, Evony Arty. Menyanyikan lagu mega hits dari Jamrud berjudul Pelangi di Matamu, Evony wajib menyanyikan lagu tersebut dengan cara yang berbeda dari penyanyi aslinya.

Advertisement

Mengenakan gaun terusan berwarna hitam, Evony mendapatkan vote yes dari keempat expert pada awal ia bernyanyi. Kendati demikian untuk mendapatkan vote minimal 87% rupanya bukanlah pekerjaan mudah, diperlukan dukungan penuh dari para juri di rumah untuk memberinnya vote yes.

Alhasil, walaupun Evony bernyanyi dengan sangat baik, nyatanya kekhawatirannya terbukti, Evony hanya mendapatkan vote rendah, yakni 77%. “Kamu bagus banget, penonton di belakang saya ikut menyanyi bareng kamu tadi,” kata Ayu Ting Ting.

Satu-satunya grup band tersisa di Rising Star Indonesia, Bluesmates, hadir pada kesempatan selanjutnya. Menyanyikan lagu hits band asal Jogja, Sheila on 7, berjudul Pria Kesepian, Bluesmates tak ingin mengulang keterpurukan pekan lalu. Mereka pun mengaransemen ulang lagu tersebut hingga menjadi lagu yang sangat berbeda dari penyanyi aslinya.

Advertisement

Nyatanya, usaha Bluesmates tak disambut baik oleh seluruh expert. Bebi Romeo dan Judika memberikan vote no untuk mereka. Hanya 65% vote yang berhasil mereka kantongi. angka yang jauh dari vote minimal 87% yang juga syarat mengangkat layar interaktif raksasa.

“Kamu kemarin nyanyi lagu Sakitnya Tuh di Sini kurang bagus. Sekarang kamu juga nyanyi lagu ini kurang bagus,” kata Judika.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif