Umum
Jumat, 5 Desember 2014 - 17:00 WIB

POLEMIK UU PILKADA : PPP Romy akan Lobi Kubu Djan Faridz Dukung Perppu Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR Ahmad Basara membubuhkan tanda tangan disaksikan perwakilan PPP dan Koalisi Indonesia Hebat ketika melakukan penandatanganan bergabungnya PPP ke Koalisi Indonesia Hebat menjelang pemilihan Ketua MPR di Jakarta, Selasa (7/10/2014) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya, Asrul Sani, mengaku fraksinya akan mendukung agar Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 1/2014 tentang Pilkada Langsung lolos di DPR.

“Di DPR, Fraksi PPP berisi 39 orang. Kami, PPP kubu Romahurmuziy [Romy] yakin 30 suara mendukung pilkada langsung. Kami akan berjuang agar perppu yang diajukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono [SBY] saat menjadi presiden itu lolos di DPR,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Jumat (5/12/2014).

Advertisement

Adapun untuk sembilan suara PPP yang tersisa saat ini masih loyal kepada PPP kubu Djan Faridz. Asrul Sani pun masih enggan memberikan tanggapan soal itu. “Itu terserah mereka. Namun kita akan lobi mereka untuk mendukung pilkada langsung. Itu biar PPP tetap solid di DPR.”

Menurutnya, mempertahankan opsi pilkada langsung itu merupakan kehendak rakyat dan konstituen PPP di daerah. “Kami akan reses, dan kami akan kembali menggalang aspirasi dari konstituen.”

Pascareses, DPR akan langsung membahas perppu yang diterbitkan oleh SBY untuk mengganti UU No. 22/2014 yang a.l. mengatur penyelenggaraan pilkada melalui DPRD.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif