Teknologi
Jumat, 5 Desember 2014 - 07:15 WIB

MOST POPULAR YOUTUBE : Gaet 2 Miliar Lebih Viewer, Gangnam Style Bikin Youtube Kewalahan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gangnam Style/Popdust

Solopos.com, SOLO – Menjadi satu-satunya video yang ditonton lebih dari dua miliar kali, video klip Gangnam Style milik penyanyi Korea Selatan, Psy, membuat Youtube kewalahan.

Sistem perhitungan yang sebelumnya didesain tidak melebihi angka tersebut membuat Youtube terpaksa harus meng-upgrade sistem.

Advertisement

Youtube sebelumnya menggunakan 32-bit integer, unit yang digunakan untuk mewakili data dalam sistem komputer. Dengan angka tersebut, jumlah maksimal hitungan video adalah 214.748.347.

Melalui akun Google+, Youtube mengatakan mereka tak pernah menyangka jika video yang diunggah akan ditonton dalam jumlah besar. Karena Gangnam Style, Youtube harus meng-upgrade sistem perhitungan menjadi 64-bit.

“Kami tidak pernah berpikir video akan ditonton dalam jumlah lebih besar dari 32-bit. Tapi itu sebelum kami mengenal Psy,” tulis mereka di akun resmi sebagaimana diberitakan BBC, Kamis (4/12/2014).

Advertisement

Setelah di-upgrade, kini perhitungan viewer Youtube bisa mencapai 9,22 triliun. Setelah Gangnam Style, video paling banyak ditonton adalah video klip Baby milik Justin Bieber yang tertinggal lebih dari satu miliar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif