Sport
Jumat, 5 Desember 2014 - 07:45 WIB

KABAR PETENIS : Federer Beli Vila Seharga Rp125 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer dan istri serta vila baru mereka di pegunungan Alphen Swiss. Ist/tennisguide.com

Solopos.com, WOLLERAU— Kesuksesan Roger Federer di lapangan tenis mengantarkannya sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa. Maka dari itu, tak heran jika bukti ketenaran itu ia wujudkan salah satunya dengan membeli sebuah vila mewah dengan harga selangit.

Ya, sebuah vila luks senilai 6,5 juta poundsterling atau mencapai Rp125,5 miliar resmi menjadi milik peraih 17 gelar grand slam ini. Vila mewah yang terletak di Wollerau, Swiss, ini baru saja selesai direnovasi dan siap ditempati oleh sang maestro tenis tersebut beserta keluarganya.

Advertisement

Dilansir Eurosport, Kamis (4/12/2014), membeli sebuah tempat peristihatan di daerah pegunungan dengan harga semahal ini jelas tak jadi soal untuk seorang Federer. Sebab dari sponsor saja petenis Swiss 33 tahun ini bisa memeroleh penghasilan hingga 19 juta poundsterling atau mencapai Rp173 miliar.

Uang sebanyak itu sukses ia kantongi dari hasil kerja sama dengan berbagai merek brand ternama di dunia. Mulai dari Nike, Gillette, National Suisse, Rolex, Lindt, Mercedes Benz, Wilson, hingga Moet-Chandon. Jumlah itu belum termasuk hadiah yang bisa didapatnya jika memenangi turnamen. Bahkan, hingga kini belum ada petenis yang bisa menandingi perolehan hadiah sang legenda tenis ini yang mencapai 44 juta poundsterling atau sekitar Rp849 miliar.

Vila seluas 500 meter persegi ini masih berada di kawasan pegunungan Alphen. Tempat ini terdiri dari sebuah bangunan rumah tiga lantai yang dilengkapi dengan kolam renang serta berhias kubah kaca di bagian ruang makan. Yang membikin istimewa adalah vila ini punya pemandangan Danau Zurich yang tersaji begitu membuka pintu rumah.

Advertisement

Media Swiss pun ramai membicarakan jika vila ini akan dibagi menjadi dua bagian. Satu untuk keluarga Roger, yakni sang istri, Mirka dan dua pasang anak kembar mereka, dan satu lagi untuk orang tuanya, Robert dan Lynette.

Sejak terjun di tenis profesional, sederet prestasi berhasil ditorehkan bapak empat anak ini. Federer adalah satu-satunya petenis yang mampu bertahan sebagai peringkat satu dunia terlama di era terbuka. Ia berjaya sebagai raja tenis selama 302 pekan. Kini ia telah merengkuh sebanyak 82 gelar juara sepanjang kariernya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif