Entertainment
Jumat, 5 Desember 2014 - 03:40 WIB

FILM BARU : 7 Hari 24 Jam Hanya Mampu Isi 70% Bioskop

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adegan film 7 Hari 24 Jam (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Hingga sepekan setelah pemutaran perdana film baru 7 Hari 24 Jam, ruang pemutaran film di bioskop di Solo rata-rata hanya terisi 70% kapasitas penonton setiap jam pertunjukan. “Tidak terlalu ramai, tetapi juga tidak sampai kosong,” ungkap Supervisor Solo Square XXI yang enggan disebutkan namanya.

Film baru 7 Hari 24 Jam itu, diakuinya termasuk salah satu film yang bagus. Hal itu membuat penonton bertambah 10% pada saat akhir pekan. Namun, pemutaran film itu tidak sampai membuat antrean panjang di depan loket tiket.

Advertisement

Kala Solopos.com menengok ruang pemutaran 7 Hari 24 Jam, gelak tawa penonton di Studio 4 Solo Square XXI menggema saat Tania (Dian Sastrowardoyo) tertidur dengan bibir menganga di sebelah suaminya Tyo (Lukman Sardi) yang sedang terbaring di rumah sakit karena terkena virus hepatitis A. Sejak adegan tersebut, penonton film baru itu seperti tak henti tertawa melihat akting kedua pemain film yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Film besutan sutradara Fajar Nugros ini, menceritakan tentang seorang sutradara film terkenal bernama Prasetyo Ichsan Setiawan yang menikahi manager di salah satu perusahaan financial bergengsi , Tania Wulandary. Di awal adegan, penonton sudah dibuat tertawa dengan aksi kocak keduanya yang hampir bersamaan masuk rumah sakit.

Alur yang kental dengan komedi, membuat penonton yang hanya 70 persen memenuhi studio itu terbahak-bahak. Dian Sastrowardoyo yang pada film sebelumnya selalu berperan sebagai perempuan anggun kali ini harus berperan sebagai ibu rumah tangga dengan satu anak berusia lima tahun.

Advertisement

Konflik rumah tangga yang terjadi antara Tyo dan Tania, membuat penonton yang tadinya tertawa menjadi terdiam ketika adegan Tyo membantak Tania dan akhirnya mereka berpisah di rumah sakit. Hingga pada akhir cerita, emosi penonton menjadi mengharu biru saat Tyo mengatakan cinta kepada istri yang selama ini mendukungnya menjadi sutradara hebat itu.

Film Keren
Menurut salah satu penonton yang berbincang dengan Solopos.com seusai pemutaran film, Tyas, 25, warga Kerten, Laweyan, film 7 Hari 24 Jam merupakan film nasional yang wajib ditonton. “Filmnya keren , akting Dian Sastro dan Lukman Sardi juga bagus sekali. Menambah wawasan tentang kehidupan rumah tangga,” jelas dia, Rabu (3/12/2014).

Selain itu, Tyas mengatakan film perdana Dian Sastro setelah beberapa tahun vakum dari dunia perfilman ini sangat cocok ditonton untuk segala usia. “Recommended banget untuk ditonton dan enggak bakal menyesal,” papar dia.

Advertisement

Calon penonton film baru 7 Hari 24 Jam yang ditemui Solopos.com saat mengantre tiket, Ardiyansyah, 23, mahasiswa Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, menuturkan ia menonton film berdurasi sekitar satu setengah jam itu karena mendengar komentar teman-temannya. “Katanya bagus, kocak, dan lucu. Tak hanya itu, Dian Sastro sendiri menjadi daya tarik dari film tersebut,” akunya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif