Teknologi
Kamis, 4 Desember 2014 - 02:10 WIB

TRENDING SOSMED : Posting Foto Belahan Dada Sedang Ngehits di Italia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampanye Boobs fo Science di Facebook (facebook.com)

Solopos.com, ROMA – Netizen Italia sedang ramai-ramainya posting selfie (foto mandiri) belahan dada di Internet. Gerakan yang belakangan ngehits ini diprakarsai sebuah blog bernama Boobs for Science.

Boobs for Science dibuat seorang wanita bernama Lara Tait. Dia mengaku hal ini dilakukan agar masyarakat lebih peduli dengan ilmu pengetahuan.

Advertisement

Caranya sederhana, dengan meminta para wanita berpartisipasi mem-posting foto belahan dada sambil membawa kertas dengan tulisan atau hashtag bertema ilmu pengetahuan.

Salah satu gambar yang diunggah menunjukkan seseorang menampilkan buah dadanya yang terbungkus bra dan memampang kertas bertuliskan, “Protein sayur tidak sama dengan protein dari hewan”.

Tait menyebut cara ini dianggap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat setempat soal ilmu pengetahuan, meski tentu saja cukup kontroversial.

Advertisement

“Saya pikir di Italia ini, perlu lebih banyak hal dilakukan untuk memopulerkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Jadi aku melakukan ide ini,” kata Tait seperti dilansir Dailymail, Selasa (2/12/2014).

Kenyataanya, blog ini direspons antusias. Di bawah postingan belahan dada mereka di blog tersebut, kadang ada link ke website yang memberi penjelasan lebih lanjut tentang topik yang dibahas.

Meski dianggap kontroversial, Tait tak terlalu peduli. Dia menyatakan para wanita bebas melakukan apapun yang ia inginkan dengan tubuhnya.

Advertisement

“Seorang wanita bebas saja untuk melakukan apa yang dia mau dengan tubuhnya termasuk menggunakannya untuk ilmu pengetahuan,” kilahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif