Otomotif
Kamis, 4 Desember 2014 - 13:50 WIB

MOBIL TERAMAN : Inilah SUV Teraman Versi Euro NCAP

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KIA Sarento (JIBI/Harian Jogja/Kia)

Harianjogja.com, PARIS — Lembaga pengujian kendaraan Euro NCAP kembali mengumumkan kendaraan yang berhasil menyabet rating 5 bintang. Kali ini ada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), dan yang berhasil mendapatkannya adalah KIA Sorento.

Dalam keterangan resminya, Kamis (4/12/2014) All New KIA Sorento telah dianugerahi sebagai SUV paling aman karena berhasil memperoleh nilah tertinggi dalam tes uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP.

Advertisement

SUV dari pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mencetak nilai tinggi dari 4 penilaian. Pertama dari sisi perlindungan penumpang dewasa dengan nilai 90 persen, perlindungan untuk penumpang anak-anak 83 persen, perlindungan untuk pejalan kaki 67 persen dan terakhir safety assist sebesar 71 persen.

Kompartemen belakang khususnya bagian penumpangnya juga diuji tabrak dan hasilnya tetap stabil ketika terjadi tabrakan. Semua penumpang dari baris kedua hingga ketiga dapat terlindungi dengan baik.

Untuk KIA Sorento model terbaru ini, dari struktur rangkanya juga lebih kuat. Generasi lama kekuatan bajanya hanya 24,4 persen, tapi yang model terbaru ini meningkat menjadi 52,7 persen.

Advertisement

Tak hanya itu, Sorento model terbaru juga sudah dilengkapi teknologi tinggi. Fitur Vehicle Stability Management (VSM) juga membantu mobil tetap stabil saat mobil melakukan pengereman dan berjalan di tikungan.

Masih banyak lagi teknologi-teknologi modern dan canggih yang ada pada Sorento ini. Tak salah lagi jika Sorenti dinobatkan sebagai SUV teraman saat ini versi Euro NCAP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif