Sport
Kamis, 4 Desember 2014 - 04:35 WIB

AKTIVITAS PEMBALAP : Ini Daftar Pembalap yang Melakukan Operasi di Musim 2014

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa dan Marc Marquez berbincang dalam sebuah balapan MotoGP. Ist/femalefisrst.co.uk

Solopos.com,–
Ini sejumlah pembalap MotoGP yang menjalani operasi akibat cedera yang mereka alami sepanjang musim 2014 lalu.

– Marc Marquez (Honda) operasi lantaran mengalami patah kaki setelah ikut membalap di dirty track sebelum kompetisi musim 2014, Februari lalu.

Advertisement

– Dani Pedrosa (Honda) operasi untuk mengatasi arm pump yang biasa menerpa pembalap, yakni melemahnya tangan karena sirkulasi darah tak lancar yang berakibat lengan jadi kaku. Tindakan medis ini dilakukannya pada Mei lalu.

– Stefan Bradl (NGM Forward Racing) melakoni hal yang sama seperti yang dialami Pedrosa. Bradl pernah dioperasi dengan alasan yang sama pada November 2012.

– Danilo Petrucci (Ioda Racing) berada di bawah pisau operasi akibat retaknya pegelangan tangan kiri saat kehilangan kontrol di Jerez.

Advertisement

– Nicky Hayden (Aspar) harus rela dibedah pisau operasi untuk menyembuhkan cedera pergelangan tangan yang menderanya, Juli lalu.

– Cal Crutclow (LCR Honda) menjalani operasi bahu kiri untuk mengangkat pelat yang tertanam di tulang selangka kirinya setelah mengalami kecelakaan di GP Inggris 2011. Selain itu, Crutchlow juga menjalani pembersihan arthritis di bahu kirinya, bulan lalu.

– Pol Espargaro (Monster Tech 3 Yamaha) menyelesaikan operasi cedera pada kaki karena terjatuh pada saat sesi latihan bebas MotoGP Sepang. Sebelumnya, ia sempat melakukan hal yang sama karena cedera tulang selangka saat terjatuh di tes pramusim di Qatar, Maret lalu.

Advertisement

– Jack Miller (LCR Honda) menjalani operasi pengangkatan sekrup dan pelat penyangga di bahu kanannya. Alat-alat ini dimasukkan ke dalam tubuh rider Australia itu ketika ia mengalami kecelakaan hingga patah tulang selangka di musim 2012 lalu. Dari berbagai sumber (rid/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif