News
Rabu, 3 Desember 2014 - 08:40 WIB

Selain Menerima Maba, Ini yang Dilakukan UMY untuk Melahirkan Generasi Berkualitas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Sri Suryawidati meresmikan renovasi gedung SD Muhammadiyah Insan Kreatif dan TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kembaran, Senin (1/12/2014) sore. (JIBI/Harian Jogja/Humas UMY)

Harianjogja.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan bantuan berupa renovasi terhadap sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kasihan, Bantul.

Terkait bantuan ini, Bupati Bantul Sri Suryawidati memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada UMY yang membantu renovasi di sekolah-sekolah di Bantul.

Advertisement

“Sektor pendidikan merupakan sektor yang paling penting. Karena pendidikan merupakan tempat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Namun sektor pendidikan ini juga harus didukung dengan fasilitas yang baik. Karena itu saya mendukung UMY dalam melakukan perbaikan pada sekolah-sekolah di Bantul ini,” tuturnya saat meresmikan renovasi gedung SD Muhammadiyah Insan Kreatif dan TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Kembaran, Senin (1/12/2014) sore.

Rektor UMY Bambang Cipto menyampaikan upaya renovasi ini bukan hanya untuk melahirkan generasi penerus bangsa tetapi juga menjaga keimanan dan memelihara ketaqwaan yang ada di wilayah Bantul dan kampus terpadu UMY. Selain itu bentuk kepedulian ini dapat dijadikan alat dakwah muhammadiyah dibidang pendidikan.

Sementara itu,Syaebani, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul menyatakan kebijakan UMY pada sekolah Muhammadiyah di Bantul juga merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada muhammadiyah, dalam melakukan dakwah serta memberikan amal jariyah pada bidang pendidikan.

Advertisement

“Saya berharap upaya ini bisa terus berkembang dan bisa menjadi jalan untuk penyelesaian masalah pendidikan yang ada di Indonesia. Agar terbentuk pendidikan dengan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif