Sport
Rabu, 3 Desember 2014 - 19:45 WIB

PIALA SURATIN 2014 : Main Ciamik, Trio Persis Jr. Dilirik Timnas U-19

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Junior di Stasiun Purwosari, Solo, Rabu (3/12/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Meski gagal meraih gelar terbaik di ajang Piala Suratin 2014, namun apresiasi tinggi diberikan kepada para penggawa Persis Solo Junior (Jr.). Terbukti, sederet tim lokal maupun nasional mulai melirik para pemain besutan Agus Pratikno itu.

Setelah tiga pemainnya dipastikan masuk skuat inti Jateng di PON Remaja, Sidoarjo, 6-12 Desember, yakni Ricky Junian, Nico Pasura dan Fredyan “Ucil” Wahyu, kini Persis Jr. kembali kedapatan order. Tak tanggung-tanggung, kali ini permintaan hadir dari skuat tim nasional (Timnas) U-19, yang diproyeksikan tampil di ajang AFF Cup U-19 2015 nanti.

Advertisement

Ketiga pemain itu adalah M. Ihsan (kiper), M. Edo (striker) dan Fredyan “Ucil” Wahyu (gelandang tengah). Ketiganya dikabarkan dilirik Timnas U-19 yang dibesut oleh mantan playmaker Timnas di era 1990-an, Fachry Husaini.

Memang kabar pemanggilan ini belum diterima Persis Jr. secara resmi. Namun, dari kabar yang beredar, ketiga penggawal Laskar Sambernyawa Muda itu bakal mendapat tempat dalam proses seleksi yang akan dilakoni Timnas U-19.

“Memang pemberitahuannya secara resmi belum ada. Namun, secara lisan saya dan teman-teman sudah diberitahu untuk bersiap mengikuti seleksi dari Timnas U-19. Kabar itu kami terima dari PPLP Jateng kemarin,” ujar kiper Persis Jr. asal PPLP Jateng, M. Ihsan, saat berbincang dengan Solopos.com dalam perjalanan pulang dari Sidoarjo ke Solo, Rabu (3/12/2014).

Advertisement

Pemanggilan ini jelas membuat ketiga penggawa Persis Jr. itu senang. Mereka tak menyangka penampilan apiknya selama di Piala Suratin mendapat apresiasi dari Timnas U-19. Meskipun di partai final, mereka harus merelakan gelar juara diambil Jember United Jr.,setelah takluk 1-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (2/12).

Terpisah, Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, juga mengaku bahwa mendapat pemberitahuan secara resmi. Meski demikian, ia menilai ketiga pemainnya itu layak masuk dalam skuat Garuda Jaya, julukan Timnas U-19.

“Perkiraan saya, saat ini Timnas U-19 memang sedang mencari pemain yang memiliki tipikal mobilitas tinggi. Dan Ucil maupun Edo memuhi syarat untuk itu. Ketiganya layak mengisi skuat Timnas U-19,” tutur pelatih yang akrab disapa Atik itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif