Sport
Rabu, 3 Desember 2014 - 16:15 WIB

INDONESIA U-16 VS VIETNAM U-16 : Babak Pertama Skor 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-16 harus puas berbagi skor 1-1 dari Vietnam U-16 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/12/2014) sore.

Gol Garuda Muda dicetak oleh kapten tim, Egi Maulana (7) dan gol penyeimbang Vietnam dilesakkan melalui kaki An Duc (21).

Advertisement

Sejak menit pertama Indonesia langsung tampil menekan barisan pertahanan Vietnam. Beberapa kali peluang tercipta melalui kaki Rizki Fajar-Drey Buyung, sayangnya masih gagal dikonversikan menjadi gol. Indonesia baru bisa mengubah kedudukan pada menit 7 melalui aksi individu Egi Maulana. Skor1-0 untuk Indonesia.

Unggul donasi gol membuat barisan belakang Indonesia mulai lengah. Memanfatkan kegagalan perangkap offside dari lini belakang An Duc dengan leluasa menjebol gawang Reza A pada menit 21. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selain melawan Vietnam, Indonesia U-16 juga dijadwalkan bakal melawan Singapura U-16, dua hari mendatang. Dua laga persahabatan ini akan digunakan oleh Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini untuk menyeleksi pemain yang akan mengisi skuat Garuda Muda jelang Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Juli 2015 mendatang.

Advertisement

Sampai saat ini telah ada 33 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan Garuda Muda. Lewat dua partai ujicoba itu, Fachry berniat merampingkan skuat menjadi 25 pemain saja. Pemain pilihan tersebut nantinya diproyeksikan tampil di Piala AFF.

Pada AFF U-16 2013 lalu, Indonesia tampil sebagai runner-up. Di partai final, Indonesia dikalahkan Malaysia lewat drama adu penalti. Itu menjadi prestasi terbaik Indonesia dikancah Piala AFF U-16 sejak digulirkan pada 2002.

Susunan pemain Indonesia

Advertisement

Reza A F-Risad B-Rian R-M Yusron-Imam Fauzi-T Nur Fadil-Egi Maulana -Amirulloh Ruslan- M Ridwn-Rizki Fajar-Drey Buyung

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif