Sport
Selasa, 2 Desember 2014 - 10:10 WIB

MOTOGP 2015 : Pembalap Yamaha Ini Yakin Marquez Bisa Dikalahkan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Dua musim terjun di kelas MotoGP, dua kali juga Marc Marquez merebut gelar juara dunia. Meski Marquez sangat dominan, Jorge Lorenzo memastikan kalau sang rival bisa dikalahkan.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan Majalah Elite Sport, Lorenzo tak menyangkal kalau performa Yamaha dan dirinya di musim 2014 jauh dari maksimal. Karenanya dia menjanjikan peningkatan penampilan di musim mendatang.

Advertisement

Alih-alih membalas kekalahan atas Marquez di tahun sebelumnya, Lorenzo malah menjalani musim terburuk sepanjang kiprahnya di MotoGP. Dia cuma bisa duduk di posisi tiga dengan poin dikumpulkan berjumlah 263, terpaut 99 poin dari Marquez yang jadi juara dunia dan tertinggal 33 poin di belakang Valentino Rossi.

“Saya tidak punya kepercayaan diri dan tak punya grip, saya kesulitan menempatkan segalanya secara benar. Bagaimanapun, di paruh terakhir 2014 Yamaha meraih empat kemenangan dan ini menjadi dasar yang bagus untuk musim depan,” ucap Lorenzo.

Statistik oke Lorenzo dan Yamaha di seri-seri pamungkas memunculkan keyakinan Lorenzo kalau dia akan bisa kompetitif lagi musim depan.

Advertisement

“Tidak ada yang tidak terkalahkan di dalam hidup ini, Anda hanya harus bekerja lebih keras dan berupaya mengalahkan Marc Marquez. Ini bukan olahraga yang sederhana, tergantung pada banyak faktor. Kombinasi Marc dan Honda bekerja sangat baik di tahun ini, tapi musim depan kondisinya bisa berubah,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif