Sport
Selasa, 2 Desember 2014 - 07:35 WIB

DUKUNGAN SUPORTER UNTUK PERSIS JR : Pasoepati Siap Merahkan Sidoarjo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasoepati, suporter Persis Solo siap memerahkan Stadion Sidoarjo untuk mendukung Persis Junior. JIBI/Solopos/Imam Yudha Saputra

Solopos.com, SIDOARJO — Perjuangan Persis Solo Junior (Jr.) menggenggam trofi juara untuk kali pertama di ajang Piala Suratin, melawan Jember United Jr. di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (2/12/2014), dipastikan tak akan sendirian. Perjuangan Fredyan Wahyu dkk. dipastikan akan turut didampingi oleh suporter setianya, Pasoepati.

Meski laga Piala Suratin hanya berlevel amatir, namun hal ini tak mengurangi niat Pasoepati untuk mendukung Persis Jr. Salah satu kelompok suporter yang memiliki basis masa terbesar di Tanah Air ini bahkan menyatakan siap mendukung perjuangan Persis Jr. secara total dalam jumlah besar.

Advertisement

“Yang mau ikut dukung Persis Solo di laga final besok [hari ini Selasa (2/12)] kami persilakan. DPP Pasoepati secara resmi membuka pendaftaran away day ke Sidoarjo. Mereka adalah cikal bakal Persis Solo nantinya, jadi perlu kita dukung,” ujar menteri dalam negeri DPP Pasoepati, Edi Pit, kepada wartawan, Senin (1/12).

Berapa jumlah Pasoepati yang akan hadir, Edi mengaku belum bisa memastikan. Meski demikian, ia memperkirakan jumlah anggotanya yang akan hadir bisa mencapai ribuan orang.

Bahkan, Edi mengaku tak hanya Pasoepati yang berdomisili di wilayah Soloraya yang akan bertandang ke Sidoarjo. Pasoepati dari luar Solo, seperti dari Bali, yakni Pasoedewa, kabarnya juga siap hadir ke Stadion Gelora Delta.

Advertisement

Sementara, ketua Pasoedewa, Aziz Danu, yang diminta keterangan, membenarkan bila para anggotanya akan melakukan lawatan ke Sidoarjo. Bahkan lawatan ke Sidoarjo itu, rencana dilakukan sejak laga semifinal melawan Nusa Ina Maluku Jr., Minggu (30/11).

“Sebenarnya waktu semifinal kemarin, tapi karena ada agenda lain jadi dibatalkan. Tapi besok kami siap datang dari Denpasar dengan menggunakan kendaraan bermotor,” tutur Aziz.

Mendengar kabar Pasoepati bakal memberi dukungan penuh, Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, mengaku senang. Ia bahkan cukup terkejut dengan tekad Pasoepati yang rela berkendara dari Bali, hanya untuk menyaksikan timnya berlaga.

Advertisement

“Saya memang tidak habis pikir, Mereka rela menjalani perjalanan berjam-jam untuk menyaksikan kami bertanding selama 90 menit. Keloyalan mereka memang sulit dipahami, tapi kehadiran mereka memang membuat motivasi anak-anak kian bertambah,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik itu.

Ucapan Atik ini memang bukan omong kosong. Ia mengaku kehadiran Pasoepati bahkan menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya meraih tiket ke final, dengan mengalahkan Nusa Ina Jr. di semifinal, Minggu lalu.

Saat itu, berkat dukungan ratusan Pasoepati yang hadir ke Stadion Gelora Delta, mental para pemain Nusa Ina Jr. menjadi down. Alhasil, permainan lawan pun tidak jalan dan mampu ditaklukan Persis Jr. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif