Sport
Selasa, 2 Desember 2014 - 07:25 WIB

BINTANG LAPANGAN : Pulih dari Cedera, Pekan Ini Jese Siap Merumput

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu bintang Real Madrid Jese Rodrigues diperkirakan siap tampil pekan depan, setelah lama cedera. Ist/Dokumen

Solopos.com, MADRID— Sekian lama tak terlihat bergabung dengan timnya, bintang muda Real Madrid, Jese Rodriguez, diungkapkan bakal merumput lagi dalam laga Cope del Rey tengah pekan ini.

Jese dipaksa absen panjang menyusul cedera lutut serius yang ia alami, Maret lalu. Bintang berusia 21 tahun itu sebelumnya diprediksi “hanya” akan menepi dalam enam bulan, namun infeksi membuat proses pemulihan dirinya berjalan lebih lambat. Total, ia sudah tak bermain dalam sembilan bulan.

Advertisement

Namun, penantian panjang pemain bersangkutan bisa jadi berakhir pada tengah pekan ini. Real  Madrid bakal dipertemukan melawan Cornella di laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey dan Jese dilaporkan telah siap bermain.

Kabar gembira itu sebagaimana dikemukakan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Manajer asal Italia membuka peluang ia memainkan Jese meski dipastikan bukan sebagai starter. “Mereka [tim dokter] terus mengawasi kondisinya [Jese]. Dia baik-baik saja, namun itu akan menjadi keputusan yang sangat personal [memainkan Jese],” ujar Ancelotti dilansir tribalfootball.com, Senin (1/12).

“Dia tidak akan menjadi starter, namun saya akan bisa memainkan dirinya. Itu tergantung dengan apa yang dia rasakan. Tetapi bisa jadi dia harus bekerja [dan menunggu] satu pekan lagi,” lanjut eks manajer AC Milan, Chelsea, dan Inter Milan itu.

Advertisement

Real Madrid bakal menantang Cornella di laga leg kedua babak 32 besar dengan modal kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama, akhir Oktober lalu. Dengan performa impresifnya musim ini, Madrid akan memburu kemenangan sekaligus menambah rangkaian 16 kemenangan mereka di semua ajang ketika meladeni tim Segunda B itu di Santiago Bernabeu, Rabu (3/12) dini hari WIB.

Di sisi lain, Jese telah dipromosikan ke tim senior dari tim Real Madrid B pada musim 2011/2012 namun baru mulai bermain secara reguler pada musim 2013/2014. Ia mencatat 18 penampilan di ajang Liga Primera dengan menyumbangkan lima gol pada musim lalu. Sayang, di saat namanya semakin berkibar, bintang bernama lengkap Jese Rodriguez Ruiz itu justru dibekap cedera menjelang musim berakhir, Maret lalu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif