News
Selasa, 2 Desember 2014 - 13:34 WIB

Beredar Kabar BJ Habibie Wafat, Ternyata Hoax

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi jenguk Habibie, Selasa (28/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Setpres-Agus Suparto)

Solopos.com, MAKASSAR — Kabar burung yang menyebutkan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat beredar luas di Blackberry Messenger (BBM). Namun kabar itu dipastikan hanya hoax alias tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Awalnya, berita soal BJ Habibie meninggal dunia beredar luas melalui broadcast (BC) BlackBerry Messenger (BBM), seperti yang juga diterima Bisnis, hari ini, Selasa (2/12/2014). Namun, setelah dikonfirmasi kepada salah seorang wartawan senior asal Sulawesi Selatan yang juga Media Officer JK, Husain Abdullah, kabar itu dipastikan tidak benar.

Advertisement

Husain Abdullah membantah kabar itu dan mengatakan bahwa broadcast yang menyebutkan BJ Habibie telah meninggal dunia merupakan kabar bohong yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan, Husain sempat mengirimkan foto terbaru BJ Habibie melalui BBM.

BC BBM, seperti yang juga diterima Bisnis/JIBI itu, ditulis seperti kabar duka yang sering beredar di masyarakat. “Innalillahi wa innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah bpk BJ. HABIBIE mantan wapres RI( putra sulsel) terbaik…smg arwah almarhum diterima disisi Allah SWT. smg keluarga yg ditinggalkan diberi kwkuatan dan ketabahan …,” demikian isi pesan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif