News
Selasa, 2 Desember 2014 - 14:26 WIB

AHOK GUBERNUR DKI : Ahok-Megawati Sepakat Djarot Saiful Hidayat Jadi Wagub DKI

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (JIBI/Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur.

Pria yang kerap disapa Ahok itu mengakui bahwa Boy Sadikin enggan untuk menjadi wakilnya. Menurutnya, putra mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin fokus sebagai Ketua DPD PDIP DKI.

Advertisement

“Tadi saya sudah dikontak Bu Mega. Dia menyetujui Pak Djarot sebagai wagub. Pak Boy juga tidak bersedia, dia ingin fokus di DPD,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Rencananya Ahok akan melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengajukan nama final yang dipingitnya menjadi pendamping memimpin Ibu Kota. “Paling telat ajukan nama itu 6 Desember, tapi saya kirim hari ini saja lah,” tuturnya.

Djarot Saiful Hidayat merupakan mantan Wali Kota Blitar yang menjabat selama dua periode, yakni pada 2000 hingga 2010. Pria kelahiran Gorontalo ini juga pernah mendapat penghargaan terbaik Citizen’s Charter, Adipura pada 2006 hingga 2008, dan Penghargaan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif