News
Senin, 1 Desember 2014 - 10:00 WIB

SOLOPOS HARI INI : Munas Golkar, Persis Junior Melangkah ke Final Piala Suratin 2014 hingga Hari AIDS Sedunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 1 Desember 2014

Solopos.com, SOLO – Munas Golkar dan kemenangan Persis Jr. di Piala Suratin 2014 jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Senin (1/12/2014).

Seperti diberitakan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar hampir dipastikan memilih kembali Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin ini untuk periode 2014-2019.

Advertisement

Dari kabar Piala Suratin 2014, Pada babak semifinal, Persis Jr. sukses membungkam Nusa Ina Maluku Jr. lewat drama adu penalti, dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11/2014).  Di final Persis Jr. akan menantang Jember United Jr., Selasa (2/12’2014), di stadion yang sama.

Selain itu ada liputan khusus di Hari AIDS Sedunia. Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Senin, 1 Desember 2014 berikut;

Advertisement

Selain itu ada liputan khusus di Hari AIDS Sedunia. Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Senin, 1 Desember 2014 berikut;

MUNAS GOLKAR: Hampir Pasti Milik Ical

Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar hampir dipastikan memilih kembali Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin ini untuk periode 2014-2019.

Advertisement

Sementara itu, Munas IX Partai Golkar resmi dimulai di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11) malam.

Ketua umum parpol anggota Koalisi Merah Putih (KMP) ikut meramaikan pembukaan Munas Golkar di Bali, seperti Ketum Gerindra, Prabowo Subianto; Ketum PAN, Hatta Rajasa; Presiden PKS, Anis Matta; eks Ketum PPP, Suryadharma Ali, dan Ketum PPP, Djan Faridz; Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan; Ketua MPP PAN, Amien Rais, dan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

(Baca Juga: Jika Pecah Lagi, Golkar Merugi, Rival-Rival Ical Berkumpul di Bali, Ini Agenda Mereka, Bantah Ambisius Jadi Ketua Umum Lagi, Ical Curhat di Twitter, Senior Golkar Upayakan Perdamaian, Kubu Ical Tetap Gelar Munas Hari Ini)

Advertisement

PIALA SURATIN: Persis Jr. Selangkah Menuju Juara

Perjalanan Persis Solo Junior (Jr) mewujudkan ambisi meraih gelar juara Piala Suratin 2014 tinggal selangkah lagi.

Pada babak semifinal, Persis Jr. sukses membungkam Nusa Ina Maluku Jr. lewat drama adu penalti, dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11).  Di final Persis Jr. akan menantang Jember United Jr., Selasa (2/12), di stadion yang sama.

Advertisement

Kemenangan ini disambut suka cita ratusan pendukung Persis Jr., Pasoepati, yang turut mendampingi perjuangan tim kesayangan mereka secara langsung.

Maklum, selama hampir 20 tahun terakhir Persis Jr. tak pernah sekalipun merasakan babak semifi nal tingkat nasional. Semifi nal kali terakhir dialami Persis Jr. pada 1994 lalu. Namun, saat itu di partai puncak Persis harus tumbang oleh Persipasi Bekasi Jr.

Kegagalan 20 tahun lalu itu tampaknya menjadi pelecut Persis Jr. Setelah sukses meraih tiket ke final, tim besutan Agus Pratikno ini pun optimistis bisa meraih gelar juara untuk kali pertama.

(Baca Juga: Melaju ke Final, Persis Solo Jr Siap Cetak Sejarah Baru, Persis Solo Jr Vs Nusa Ina Jr: Menang Adu Penalti 4-1, Persis Solo ke Final)

HARI AIDS SEDUNIA: Bocah-Bocah Itu Bertahan Hidup dari Gerogotan HIV/AIDS

Lima bocah yatim piatu mengidap HIV/AIDS. Kelimanya tertular dari orang tua mereka, yang kini sudah meninggal dunia. Perjuangan hidup kelima bocah itu, dituliskan wartawan Solopos, Hijriyah Al Wakhidah.

Suasana di sebuah rumah sederhana yang berlokasi di bagian barat Kota Solo, Kamis (27/11) siang, tampak lengang. Suara televisi dari ruang tengah hanya terdengar samar-samar. Sebuah kasur terbentang di ruang tengah itu. Tiga anak di bawah usia lima tahun (balita) sedang tidur nyenyak di kasur itu.

Anak itu terbangun karena kedatangan Espos dan beberapa tamu lainnya. Rupanya selain tiga anak balita itu, juga ada dua bocah lainnya yang tinggal di rumah tersebut bersama beberapa pengasuh.

Mereka adalah anak-anak yatim piatu. Namun, tempat itu bukanlah panti asuhan biasa, melainkan rumah khusus bagi anak yatim piatu pengidap HIV/AIDS.

(Baca Juga: Kisah 5 Bocah Pengidap HIV: Tinggal di “Panti Asuhan” Solo, Tiap Hari Konsumsi ARV, 40 Remaja Ini Ingin Menjadi Duta HIV AIDS, Kisah Ibu Warga Karanganyar Pengidap HIV, Pemkot Solo Kesulitan Pantau 917 Pengidap HIV)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif