Sport
Senin, 1 Desember 2014 - 14:50 WIB

ISL 2015 : Pemain Persib Ini Nyatakan Diri Akan Gabung Sriwijaya FC

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Ferdinand Sinaga memastikan bakal meninggalkan Persib Bandung untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Kepastian soal masa depan menjadi alasan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu bersiap hijrah ke ‘Laskar Wong Kito”.

Rumor kepindahan Ferdinand ke Sriwijaya FC itu sudah berhembus kencang sejak beberapa hari terakhir, setelah Sriwijaya FC mengumumkan 23 nama pemain skuat utama musim depan di mana juga terselip nama Ferdinand Sinaga. Rencananya Ferdinand pun akan tiba di Palembang pada hari ini, Senin (1/12/2014).

Advertisement

Ferdinand kemudian mengonfirmasi kabar tersebut. Ia juga menyebut bahwa salah satu alasannya hijrah ke Sriwijaya FC adalah karena Persib tidak kunjung membuka pembicaraan seputar kontraknya–yang sudah habis sejak November lalu.

“Ya benar, saya memang akan ke Sriwijaya FC. Setelah melalui berbagai pertimbangan. Keputusan ini sudah saya pikir masak-masak. Jadi saya musim depan akan ke Sriwijaya FC. Rencananya durasi kontrak dengan Sriwijaya FC selama satu tahun. Tapi sampai sekarang belum resmi tanda tangan kontrak dengan mereka,” ungkap Ferdinand kepada detikSport.

“Alasannya saya ke SFC yang pertama memang kontrak saya sudah habis dengan Persib sejak 5 November kemarin. Tapi sejak itu, pihak manajemen tidak ada pembicaraan sama sekali soal masa depan saya. Sampai saya pulang liburan tidak ada kabar.

Advertisement

“Sementara di situ, Sriwijaya FC menawarkan untuk bergabung ke sana. Jadi saya pikir, saya harus menentukan masa depan saya. Saya cuma dikontrak dengan Persib selama satu tahun. Tidak ada kontrak dua tahun,” bebernya.

Ketika ditanya apakah yakin dengan keputusan tersebut, mengingat dirinya pernah menyatakan bahwa Persib adalah klub impiannya, Ferdinand mengaku keputusannya sudah bulat.

“Tadi saya sudah bertemu dengan Pak Haji Umuh (Manajer Persib) saya sudah bicarakan baik-baik karena saya bergabung juga baik-baik. Ya, ini keputusan saya. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Persib, terutama Bobotoh yang saya cintai. Saya akan pamitan dengan mereka karena mereka telah mendukung saya selama ini,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif