Sport
Minggu, 30 November 2014 - 09:41 WIB

PIALA SURATIN 2014 : PERSIS JR VS NUSA INA JR : Misi Menebus Kegagalan Tim Senior

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Misi besar diusung Persis Solo Junior (Jr.) saat menghadapi tim asal Maluku, Nusa Ina Jr. pada babak semifinal Piala Suratin U-18 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11/2014). Pasukan Agus Pratikno ini tak hanya ingin mewujudkan mimpin lolos ke partai final, namun juga berharap menjadi pelipur lara akan surutnya prestasi sepak bola di Kota Solo.

Belum lama ini pencinta sepak bola di Kota Solo sempat dirundung kekecewaan. Hal ini menyusul gagalnya tim senior Persis melangkah ke babak semifinal Divisi Utama 2014, setelah dibekuk Pusamania Borneo FC 6-0, Kamis (20/11/2014) lalu.

Advertisement

Namun, kekecewaan itu sedikit demi sedikit mulai terobati. Secercah harapan akan prestasi sepak bola di Kota Bengawan kembali muncul lewat sepak terjang tim junior yang mampu melangkah ke semifinal Piala Suratin U-18. Kinerja tim junior ini pun tak pelak memunculkan berbagai pujian dari para pendukung setia Persis, terutama Pasoepati. Banyak dari mereka yang berharap Fredyan Wahyu dkk. tak hanya mentok di semifinal, namun juga menggapai juara Piala Suratin untuk kali pertama sepanjang sejarah.

“Tim ini harus juara. Saya optimistis mereka bisa. Gelar juara akan sedikit mengobati kekecewaan suporter, setelah kegagalan tim senior ke ISL,” ujar salah satu dirigen Pasoepati, Andre “Jaran” saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (29/11/2014).

Ekspektasi tinggi dari para suporter ini tentunya akan menjadi target yang harus diraih Laskar Sambernyawa Muda,julukan Persis Jr. Namun, target itu diyakini oleh pelatih Persis Jr, Agus Pratikno, tak akan menjadi beban bagi timnya.

Advertisement

“Kami enggak akan terbebani dengan target itu. Toh senior dan junior juga tampil di kompetisi yang berbeda. Yang terpenting kami akan tampil maksimal, apa pun hasilnya kami akan berusaha sekuat tenaga. Semoga kami bisa mewujudkan harapan semua warga Kota Solo,” beber pria yang akrab disapa Atik itu.

Meski demikian, untuk mewujudkan hal itu bukan hal yang mudah bagi Persis Jr. Laskar Sambernyawa Muda harus lebih dulu melewati adangan Nusa Ina Jr, untuk bisa melaju ke babak final. Nusa Ina Jr. merupakan salah satu kandidat juara musim ini. Berbekal skill individu dan kecepatan para pemainnya, tim ini tampil konsisten sepanjang putaran Piala Suratin U-18.

Meski demikian, jawara Maluku ini memiliki satu noda kecil. Berbeda dengan Persis Jr., yang belum pernah terkalahkan selama Piala Suratin, tim besutan Gafar Lestaluhu ini pernah menelan sekali kekalahan saat dibekuk Bontang FC Jr. 2-3 di babak 16 besar lalu.

Advertisement

Meski demikian, kekalahan itu seakan menjadi cambuk motivasi bagi para pemain Nusa Ina. Mereka pun tak ingin kembali meraih hasil serupa di laga-laga selanjutnya.

“Kalau dari segi materi pemain kami yakin lebih unggul dari tim manapun di Piala Suratin. Bahkan, waktu di Malang [babak 16 besar dan 8 besar] kemarin, kami menjadi tim yang paling banyak menguasai bola. Di laga semifinal nanti, kami pun yakin akan menguasai permainan dan bisa mengalahkan Persis,” ujar pelatih Nusa Ina Jr., Gafar Lestaluhu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif