News
Minggu, 30 November 2014 - 13:15 WIB

Militer India Kagum Jupiter Aerobatic Team Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat KT-1B Wong Bee bernomor 7 yang merupakan right wing The Jupiters tampak diawaki dua penerbang tempur Lanud Adisutjipto, Jogja saat melakukan vertikal manuver dalam training area belum lama ini. (Humas Lanud Adisutjipto)

Harianjogja.com, SLEMAN – Rombongan Angkatan Udara India (Indian Air Force) mengunjungi Lanud Adisutjipto, Selasa-Rabu (25-26/11/2014).

Militer matra udara India itu menyatakan kekagumannya kepada Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang bermarkas di Lanud Adisutjipto itu.

Advertisement

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Staff Angkatan Udara India, Arup Raha. Mereka langsung menuju Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk melihat pola pendidikan Taruna. Setelah itu rombongan menuju Wing pendidikan Terbang didampingi Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I. Sutanandika.

Di sela-sela kunjungannya, Kasau India menyempatkan berfoto di atas kokpit pesawat KT -01 Wong Bee yang merupakan pesawat khusus JAT. Arup Raha menyatakan kekaguman serta merasa tertarik dengan kemampuan JAT yang pernah tampil di beberapa negara.

“Apalagi The Jupiters ini telah memeriahkan event dunia, suatu saat kami akan mengundang untuk tampil di negara India,” ungkap Arup Raha dalam rilis yang dikirim Pentak Lanud Adisutjipto, Sabtu (29/11/2014).

Advertisement

Danlanud Adisutjipto, Marsma Yadi I. Sutanandika mengatakan kedatangan Kasau India merupakan kunjungan persahabatan antar kedua negara. Kunjungan ke Lanud Adisutjipto sebagai upaya menjalin hubungan, terutama perkembangan penerbangan.

“Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi kedua belah pihak baik TNI AU maupun Indian Air Force,” ungkap Danlanud.

Selain mengunjungi Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, AAU, rombongan militer India ini juga mendatangi Candi Borobudur. Serta menyaksikan pertunjukan Ramayana di Candi Prambanan dan melanjutkan lawatan ke Pulau Dewata Bali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif