Sport
Minggu, 30 November 2014 - 20:15 WIB

MACAU GRANDPRIX GOLD 2014 : Taklukkan Pasangan Singapura, Edi/Gloria Sabet Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja meluapkan kegembiraan setelah menjadi juara Macau Open Grand Prix Gold 2014 setelah menaklukkan pemain Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, MACAU — Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sukses memenuhi ambisi mereka untuk merebut gelar juara di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2014. Titel juara ganda campuran mereka raih seusai memenangkan laga dramatis rubber game atas unggulan kedua dari Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, 21-15, 29-30, 22-20.

“Kami bersyukur atas gelar juara pertama ini. Sebuah kado manis di turnamen penghujung tahun,” kata Gloria yang tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya seperti dilansir website resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Advertisement

Laga berdurasi 76 menit ini begitu menyita perhatian para penonton. Menang mudah di game pertama, Edi/Gloria sempat disulitkan oleh Danny/Vanessa di game kedua. Edi/Gloria yang sudah unggul match point 20-17, belum mampu menyelesaikan pertandingan.

“Saat itu kami kepikiran, kenapa sudah 20-17 kok lawan masih bisa dapat poin terus? Selain itu kami juga bermain terlalu aman di depan net, tidak banyak spekulasi dan kurang berani,” jelas Edi kepada Badmintonidonesia.org.

Pada game kedua, Edi/Gloria kembali mengungguli lawan mereka tersebut. Di poin-poin kritis, Danny/Vanessa terus berusaha menekan Edi/Gloria hingga akhirnya kedudukan kembali imbang 20-20. Suasana makin menegangkan saat kedua pasangan membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, termasuk Danny yang lagi-lagi gagal melakukan servis.

Advertisement

Laga hidup mati memang sangat menegangkan hingga membuat mereka harus benar-benar berkonsentrasi. Satu pengembalian Danny yang jatuh di luar area pertandingan membuat Edi/Gloria akhirnya memenangkan duel sengit ini. Sebagai bentuk selebrasi kemenangannya, Edi langsung sujud syukur di lapagan, sementara Gloria berlari memeluk sang pelatih, Enroe Suryanto.

“Di game ketiga saya ingat kata pelatih yang bilang kalau gelar juara nomor dua, yang penting main maksimal dulu. Kami sudah merasa main maksimal di game kedua, masak sih tidak bisa menang di game ketiga? Lalu kami nekad saja, kalau sudah poin-poin kritis begini, yang penting yakin,”jelas Gloria.

Gelar ini menjadi buah manis dari kerja keras Edi/Gloria. Seperti dituturkan Edi, gelar ini sangat bermakna buat mereka berdua. “Ini adalah gelar pertama. Tahun lalu selalu terhenti sampai perempat final, tahun ini selalu sampai semifinal. Sekarang sudah goal jadi juara, semoga seterusnya jadi juara,” ujar Edi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif