Sport
Minggu, 30 November 2014 - 10:21 WIB

JELANG VALENCIA VS BARCELONA : Setelah Cedera, Iniesta Bakal Comeback di Mestalla?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang lincah Barcelona, Andres Iniesta, dilaporkan semakin dekat menjalani comeback. Ist/Sportnew.co.uk

Solopos.com, VALENCIA— Gelandang lincah Barcelona, Andres Iniesta, dilaporkan semakin dekat menjalani comeback di lapangan setelah beberapa pekan absen karena cedera betis. Apakah comeback Iniesta bakal terjadi ketika Barcelona bertandang ke markas Valencia, di Stadion Mestalla, Senin (1/12/2014) pukul 03.00 WIB?

Memang belum ada konfirmasi pasti dari kubu Barcelona. Namun, media asal Spanyol, AS, melaporkan Iniesta telah berlatih penuh selama sepekan terakhir dengan dipimpin langsung pelatih Luis Enrique.

Advertisement

Gelandang berusia 30 tahun tersebut dibekap cedera betis ketika Barcelona ditaklukkan musuh abadi mereka, Real Madrid 1-3 di Santiago Bernabeu, 26 Oktober silam. Sejak laga el clasico itu, Iniesta lantas absen secara beruntun ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo, Ajaz, Almeria, Sevilla, dan APOEL. Dalam lima laga di berbagai kompetisi tanpa Iniesta itu, Barcelona hanya menelan sekali kekalahan yakni ketika dipecundangi Celta 0-1 di Camp Nou.

Tanpa Iniesta, Enrique terpaksa mencoba beberapa kombinasi gelandang. Ketika dikalahkan Celta, Enrique menurunkan Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Rafinha di lini tengah, namun hasilnya Barca kalah.

Dia mengulangi kombinasi tiga gelandang itu ketika melawan Almeria, plus menjajal Xavi. Sementara akhir pekan lalu melawan Sevilla, Xavi diturunkan sebagai starter bersama Rakitic dan Busquets. Sebaliknya saat melawan APOEL, Enrique mengistirahatkan Xavi dan menurunkan kombinasi Javier Mascherano, Rakitic, dan Rafinha.

Advertisement

Apabila Iniesta kembali, maka Enrique dipastikan akan kembali mengaudisi para pejuang lini tengah dalam timnya. Iniesta dikabarkan akan diboyong ke Mestalla akhir pekan ini. Pada Jumat (28/11), pemain berperawakan mungil ini pun ikut kumpul bersama  rekan-rekannya dengan dengan
bermain gokart.

“Kami melakukan aktivitas secara berkelompok, sesuatu yang cukup berbeda untuk mempersolid grup dan sedikit tertawa dengan bermain gokart,” jelas pemain Barcelona, Jeremy Mathieu, seperti dilansir as.com, Sabtu (29/11).

Bentrok di Mestalla akan menjadi momen spesial Mathieu. Pemain Timnas Prancis tersebut bakal kembali menginjakkan kaki untuk kali pertama di Mestalla sejak dibeli Barcelona dengan banderol 20 juta euro (Rp305,08 miliar) awal musim ini.

Advertisement

“Ini laga spesial bagiku namun saya tidak ingin bermain dengan cara berbeda. Selalu menyenangkan bisa bermain di Mestalla, setelah saya pernah berada di sana beberapa tahun,” urai bek kiri berusia 31 tahun yang pernah mendekam di Mestalla selama lima tahun itu, dilansir Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif