Sport
Minggu, 30 November 2014 - 07:00 WIB

ISL 2015 : Kontrak Stefan Hansson Diputus, Naga Mekes Segera Umumkan Pelatih Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, TENGGARONG — Manajemen Mitra Kukar dalam waktu dekat akan menentukan pelatih kepala, setelah kontrak dari pelatih asal Swedia, Stefan Hansson tak lagi diperpanjang. Naga Mekes-julukan Mitra Kukar akan memulai persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 pada pertengahan Desember mendatang.

Advertisement

Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk mengarsiteki timnya musim depan.

“Kita sebenarnya mau coach Rahmad Darmawan untuk melatih tim kita, tetapi kita gagal dalam bernegoisasi dan dia akhirnya memilih Persija. Sepertinya kita akan memakai pelatih asing lagi,”kata Endri Erawan, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Sabtu (29/11/2014).

“Dalam 3 atau 4 hari kedepan kita akan umumkan pelatih baru Mitra Kukar. Selanjutnya kami akan persiapan tim di Jakarta. Untuk ISL 2015 saya kira lebih ketat karena diisi 20 tim dan satu wilayah. Kami harus lebih bagus lagi dalam persiapan tim sebelum mengikuti kompetisi. Selain itu kita akan mengikuti Turnamen Pra Musim seperti Marah Halim Cup di Medan,” tambah Endri.

Advertisement

Endri membeberkan pelatih asing yang akan menangani Mitra Kukar belum pernah melatih di Indonesia dan berasal dari Eropa. Sementara soal komposisi tim, pria berkacamata ini akan mempertahankan 70% pemain intinya.

“Untuk pemain asing, satu sudah pasti dilepas, yaitu Reinaldo Lobo. Kami sudah mengirimkan suat keluar, dia akan bermain di Malaysia. Dua pemain asing lainnya (Erick Weeks dan Dzumafo) nanti kita mau dibicarakan lagi,”jelas Endri.

Saat ini Mitra Kukar dikabarkan telah deal dengan beberapa pemain Eks Timnas Indonesia U-19. Diantaranya Kiper, Ravi Murdianto. “Saat ini Ravi sudah mau deal dengan kita dan beberapa nama lain akan menyusul bergabung dengan kami. Sedangkan pemain di Timnas Senior seperti Zulham Zamrun, Raphael Maitimo kita akan negoisasi usai mereka pulang dari Vietnam. Yang jelas mereka ingin kami pertahankan,”tutup Endri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif