Otomotif
Sabtu, 29 November 2014 - 00:10 WIB

VW TRANSPORTER GATHERING : VW Coba Rambah Pasar Ambulans Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi deretan ambulans Volkswagen Transporter (gomotors.net)

Solopos.com, SOLO — Diler mobil PT Wangsa Indra Permana, yang memasarkan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) memperkenalkan mobil niaga yang menyasar pasar ambulans di Soloraya.

Mereka menawarkan VW Transporter dengan tiga tipe, yakni Transporter Normal Roof Rp475 juta, Transporter Medium Roof Rp495 juta, dan Transporter 4 Motion Rp680 juta (off the road). Harga tersebut bisa mencapai Rp1 miliar lebih apabila konsumen menginginkan mobil ambulans berfasilitas komplet.

Advertisement

Mereka melirik rumah sakit negeri maupun swasta, perusahaan, dan masyarakat kelas atas di Soloraya. Mereka menyasar Soloraya karena menilai perekonomian di Soloraya berkembang pesat. “VW Transporter ini sudah diminati di Jakarta. Mobil dapat digunakan untuk ambulans, mobil satelit, mobil penyelamat bencana, dan mobil untuk mekanik di arena balapan. Bobot yang dapat ditampung sekitar 2,8 ton,” kata Volkswagen Advisor, Willy Prasetya, pada VW Transporter Gathering di Sala View Hotel, Kamis (27/11/2014).

VW Transporter itu diklaimnya sudah melayani pemerintah pusat dengan menyediakan ambulans untuk orang nomor 1 di Indonesia. VW Transporter 4 Motion juga sudah menjadi andalan sejumlah perusahaan di Kalimantan, Kudus, dan sejumlah pemerintah daerah lain. “RSUD Moewardi telah menggunakan produk ini untuk VIP. Alat sudah lengkap. Ada salah satu provider pelat merah juga setiap tahun membeli VW Transporter untuk mobil satelit,” imbuh dia.

Mereka juga mengeluarkan VW Transporter Passanger dengan harga Rp649 juta. Mobil tersebut merupakan pengembangan dari VW Transporter dengan kapasitas 7+2 penumpang. GSO and Fleet Supervisor VW Indonesia, Rudy Permana, mengatakan keberadaan produk itu menyasar konsumen yang membutuhkan mobil van dengan harga terjangkau. Mereka berharap kehadiran VW penumpang itu dapat mendongkrak penjualan VW sekitar 20%-30% hingga akhir tahun.

Advertisement

“VW memiliki Caravelle dengan harga mencapai Rp1 miliar. Sehingga tidak banyak yang membeli. Transporter Passanger ini diharapkan dapat memenuhi konsumen yang memiliki dana terbatas. Kami juga menyasar jada penyewaan mobil, biro perjalanan, dan hotel,” tutur Rudy.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif