Soloraya
Sabtu, 29 November 2014 - 20:45 WIB

TAHUN BARU 2015 : Pesta Akhir Tahun Sekaligus Perpisahan Bupati, Pemkab Boyolali Siapkan Rp450 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali Seno Samodro (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah menyiapkan Rp450 juta untuk menggelar pesta tahun baru 2015.

Hal tersebut disampaikan salah satu koordinator even pesta tahun baru oleh Pemkab Boyolali yang mengambil tema New Year Eve, Dhika Mahendra saat dimintai informasi Solopos.com, Sabtu (29/11/2014).

Advertisement

Menurut Dhika, jumlah dana tersebut untuk membiayai pelaksanaan acara yang membuka sebanyak tujuh panggung pentas sekaligus dalam satu malam, Rabu (31/12).

“Biaya untuk membuka satu panggung mencapai Rp33 juta saat malam tahun baru. Kalau hari biasa, harga rigging panggung hanya Rp5 juta. Harga itu meningkat dua kali lipat saat malam tahun baru, menjadi Rp10 juta. Selain itu, [upah] talent lokal juga menjadi dua kali lipat, menjadi Rp6 juta,” kata  Dhika.

Dhika mengatakan dari tujuh panggung yang disipakan, sebanyak enam panggung akan digunakan untuk menggelar konser dengan berbagai aliran  musik di kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali.

Advertisement

Sedangkan satu panggung sisanya, lanjut Dhika, untuk pagelaran wayang yang dibuka di kompleks rumah dinas Bupati Boyolali di Jl. Merbabu.

“[Biaya] paling besar untuk menggelar panggung wayang. Asumsinya, kami mengundang dalang kondang, yakni Pak Entus. Mungkin nanti juga ada upacara formalitas oleh Pak Bupati di awal pagelaran wayang. Selain wayang, seperti biasanya, akan ada konser musik dan pesta kembang api tentunya,” ujar Dhika.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Pemkab Boyolali mulai mempublikasikan agenda perayaan tahun baru 2015 sejak sepekan terakhir. Pemkab menggunakan berbagai media publikasi.

Advertisement

Selain di kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali, baliho dan spanduk berukuran cukup besar terpasang di sejumlah titik di Jl. Solo-Boyolali.

“Kami publikasikan dengan menyampaikan tema [New Year Eve] dan konser dalam 7 panggung. Nanti, di kompleks kantor perpadu Pemkab, digelar pentas musik pop, rock, dangdut, tembang kenangan, regae, dan top40. Sedangkan satu pertunjukan wayang di rumah dinas bupati. Semuanya nanti diawali dengan kembang api di sekitar kantor DPRD,” imbuh dia.

Kemeriahan perayaan tahun baru kali ini, menurut Dhika, sekaligus untuk acara perpisahan dengan Bupati Boyolali, Seno Samodro, yang masa jabatannya berakhir 10 bulan lagi.

“Rencananya [meriah] karena pesta akhir tahun dan karena tahun depan Bapak [Seno] sudah purna. Istilahya, kami bilang pesta perpisahannya bapak pada tahun terakhir,” terang Dhika.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif