Soloraya
Sabtu, 29 November 2014 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Dua Kubu Golkar Siap Islah, Festival Payung hingga Blusukan Jokowi ke Gajah Mungkur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini, Sabtu (29/11/2014)

Solopos.com, SOLO – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), menyatakan siap bertemu kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar yang dipimpin oleh Agung Laksono, untuk bernegosiasi menuju rekonsiliasi partai Golkar.

Kabar ini jadi berita utama rubrik Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (29/11/2014). Kabar lain datang dari Festifal Payung Solo. Diberitakan, puluhan payung warna-warni menggantung di langit-langit pintu masuk Taman Balekambang Solo menyambut Festival Payung Indonesia 2014.

Advertisement

Simak rangkuman berita di rubrik Harian Umum Solopos edisi Sabtu (29/11/2014) berikut:

KONFLIK GOLKAR : 2 KUBU GOLKAR BUKA PINTU ISLAH

Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), menyatakan siap bertemu kubu Presidium Penyelamat Partai Golkar yang dipimpin oleh Agung Laksono, untuk bernegosiasi menuju rekonsiliasi partai Golkar.

Advertisement

Sebelumnya, Kubu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono juga menyatakan kesanggupannya melakukan mediasi dan islah dengan Aburizal Bakrie (ARB) sebagaimana yang diserukan Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar. Kesanggupan itu disampaikan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Leo Nababan dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (28/11/2014)

FESTIVAL PAYUNG : Membangkitkan Lagi Kejayaan Payung Indonesia

Perhelatan perdana Festival Payung Indonesia 2014 digelar di Taman Balekambang Solo, Jumat-Minggu (28-30/11/2014). Ajang pameran payung hasil kreasi perajin dari berbagai penjuru Nusantara ini akan menampilkan beragam payung khas Solo, Klaten, Jogja, Tasikmalaya, serta Bali.

Advertisement

Tak hanya menjadi ajang gelar payung khas Nusantara, berbagai pertunjukan seni dan budaya akan mewarnai kegiatan tersebut di antaranya pergelaran seni pertunjukan berbasis payung, fashion show dengan properti payung, pameran pasar payung, workshop pembuatan dan lukis payung, hingga pentas tari berbasis payung.

KUNJUNGAN PRESIDEN : Jokowi Blusukan ke Gajah Mungkur

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengadakan kunjungan kerja di Wonogiri, Sabtu (29/11/2014) ini. Ada tiga agenda utama yang akan dilakukan RI 1, yakni menanam bibit pohon di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo; meninjau pengerukan sedimen di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri; dan melihat pameran produk unggulan lokal sekaligus menandatangani prasasti Kampung Wayang Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran sebagai desa wisata.

Jokowi dan rombongan akan bergerak ke WGM untuk mengecek kondisi sedimen. Sejak beberapa pekan lalu, Perum Jasa Tirta I Wilayah Bengawan Solo dan Balai Besar Sungai Wilayah Bengawan Solo (BBSWBS) mengeruk sedimen di waduk tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif