Lifestyle
Sabtu, 29 November 2014 - 10:00 WIB

SERBA LIMA : Inilah 5 Tren Busana Musim Panas 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bahan suede berwarna dalam peragaan busana Alberta Ferretti dan Tommy Hilfiger (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Pekan mode dunia di New York, London, Paris, dan Milan telah usai. Sejumlah tren ditawarkan pekan mode bergengsi di dunia tersebut.

Tren busana memang sering kali berulang, tak terkecuali pada musim Spring/Summer 2015. Beragam motif, warna, dan potongan busana sepertinya terinspirasi dari koleksi yang telah lalu. Namun untuk musim ini, beragam tren itu tampil lebih modern.

Advertisement

Berikut ini adalah 5 tren busana musim panas 2015 yang bisa menjadi acuan Anda dalam berpakaian;

Motif binatang yang tak biasa

Motif binatang yang tak biasa

Motif binatang dalam peragaan busana Delpozo dan Mary Katrantzou

Advertisement

Animal prints atau motif binatang memang sering muncul di berbagai peragaan busana. Namun untuk musim panas 2015, koleksi motif binatang tampil tidak seperti biasanya.

Contohnya saja dalam peragaan busana Delpozo yang mengambil siluet motif burung Flamingo atau koleksi Mary Katrantzou yang mengambil motif bunglon. Penampilan itu pun terlihat sangat unik sekaligus trendi.

Bahan suede warna-warni

Bahan suede warna-warni

Advertisement

Bahan suede berwarna dalam peragaan busana Alberta Ferretti dan Tommy Hilfiger

Bahan suede atau beludru tidak biasanya hadir di peragaan busana musim panas dan lebih identik dengan koleksi musim gugur.

Namun sejumlah desainer justru mengaplikasikan bahan ini di beberapa koleksi terbarunya. Tentu saja, bahan suede dibuat untuk terkesan lebih ringan dengan permainan warna, seperti warna lavender, merah, biru, dan kuning mustard.

Busana Kerah Tinggi

Busana Kerah Tinggi

Busana kerah tinggi dalam peragaan busana Dolce & Gabbana dan Louis Vuitton

Beragam busana kerah tinggi juga terlihat di sejumlah peragaan busana musim panas 2015. Agar tidak terkesan terlalu tertutup, busana kerah tinggi itu hadir dalam bentuk blus yang dipadukan dengan celana pendek atau ada pula mini dress dengan kerah tinggi.

Dolce & Gabbana merupakan desainer yang menampilkan tren busana kerah tinggi. Selain itu, Louis Vuitton pun tak mau ketinggalan menampilkan tren kerah tinggi dengan mengaplikasikannya pada koleksi dress berdetail renda transparan.

Garis-Garis Besar

Garis-Garis Besar

Motif garis dalam peragaan busana Victoria Beckham dan Balmain

Motif garis tampil sedikit berbeda pada peragaan musim panas 2015. Motif garis dibuat ekstra besar, tampil dalam warna-warna cerah, atau hadir untuk menjadi aksen dalam sebuah rancangan.

Victoria Beckham menampilkan koleksi maxi dress dengan motif garis-garis hitam putih berukuran besar. Ada pula Balmain yang mengaplikasikan motif garis berwarna-warni pada setelan rompi dan celana panjang.

Gaya safari modern

Gaya safari modern

Gaya safari modern dalam peragaan busana Ralph Lauren dan Isabel Marant

Tren safari sepertinya kembali diminati. Kali ini gaya safari hadir dengan sentuhan modern yang feminin, glamor, dan elegan.

Misalnya saja dalam koleksi busana Ralph Lauren, ketika kemeja safari justru dipadukan dengan rok maxi berkerut yang terkesan mewah.

Lalu ada pula koleksi Isabel Marant yang menampilkan blus rajut yang dipadukan dengan celana safari. Meski terkesan kasual, penampilan ini tetap mengedepankan cita rasa modern.

Advertisement
Kata Kunci : Serba Lima
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif