Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 12:55 WIB

REAL SOCIEDAD VS ELCHE : Debut Laga Kandang Moyes, Hat-trick Vela Bawa Sociedad Menang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Real Sociedad Carlos Vera melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/Dokumentasi

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — David Moyes meraih hasil manis di debut laga kandangnya bersama Real Sociedad. Dalam laga lanjutan Liga Premira Spanyol, Sabtu (29/11/2014) dini hari WIB, Sociedad menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Elche berkat trigol penyerangnya, Carlos Vela.

Sebelumnya dua pekan lalu, Moyes hanya mendapat hasil seri tanpa gol di laga debutnya melatih Sociedad melawan Deportivo La Coruna di Riazor.

Advertisement

Namun, dinihari WIB tadi di Anoeta Moyes pun berhasil menuntaskan impiannya untuk mendapatkan hasil positif di laga kandang perdananya sebagai pelatih Sociedad.

“Yang paling saya inginkan (dari tim)? Gairah, kecepatan, pergerakan cepat dalam kemampuan mereka, komitmen, dan menunjukkan betapa berdeterminasinya mereka untuk bermain bagi klub,” kata Moyes beberapa hari lalu.

“Bisakah saya mendapatkan itu semua di laga pertama di kandang? Saya tak tahu, tapi itulah yang saya inginkan. Saya ingin performa tim yang bagus, tapi lebih penting lagi adala saya ingin tiga poin,” kata Moyes seperti dilansir detiksport.

Advertisement

Cuma butuh waktu tiga menit untuk Sociedad membuka keunggulan ketika Vela menanduk bola crossing Carlos Martinez.

Di penghujung babak pertama Vela menciptakan gol keduanya sekaligus membawa Sociedad memimpin 2-0. Umpan lob Xabi Prieto diteruskan lewat sepakan terukur ke gawang Deportivo.

Hat-trick Vela tercipta di menit ke-53. Mengecoh satu bek lawan, Vela menuntaskan dengan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah.

Advertisement

Raihan tiga poin ini membawa La Real, julukan Sociedad, naik ke posisi ke-12 dengan 13 poin dari 13 pekan berlalu. Sementara itu Deportivo masuk zona merah alias posisi ke-18 dengan 10 poin.

Moyes pun berhasil memperbaiki catatan laga debut kandangnya, setelah musim lalu ia hanya berhasil membawa Mancheser United bermain imbang tanpa gol dengan Chelsea, di Old Trafford.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif