Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 06:25 WIB

PREVIEW, PREDIKSI, HEAD TO HEAD MANCHESTER UNITED VS HULL CITY : Ayo MU, Lanjutkan Momentum!

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ujung tombak Hull City dan Manchester United siap tampil all out di matchday ke-13. Ist/hulldailymail.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Rasa percaya diri Manchester United melambung ke angkasa setelah menaklukkan Arsenal akhir pekan lalu. Pasukan Louis van Gaal pun bertekad meneruskan momentum tersebut ketika menjamu Hull City di Old Trafford, Manchester, Sabtu (29/11/2014) pukul 22.00 WIB.

Van Gaal akhirnya bisa tertawa ketika melihat Wayne Rooney cs. mampu menundukkan Arsenal 2-1 di Emirates. United unggul berkat gol bunuh diri Kieran Gibbs dan gol dari sang kapten, Wayne Rooney, yang hanya bisa dibalas Arsenal lewat aksi Olivier Giroud. Rona kebahagiaan Van Gaal itu bahkan masih terpancar ketika pelatih asal Belanda tersebut menghadiri acara menyambut datangnya Natal di Old Trafford, Kamis (27/11).

Advertisement

Ya, Setan Merah, julukan United, sedang dalam spirit tinggi. Berkat kemenangan di kandang Arsenal, mereka bertahan di posisi zona Big Four. Meski demikian, beberapa tim masih terus mengamcan posisi mereka di batas terakhir untuk mendapatkan tiket playoff ke Liga Champions musim depan tersebut.

United merupakan satu dari tujuh tim yang sedang bersaing sengit mematenkan posisi keempat klasemen sementara Liga Premier, di bawah Chelsea, Southampton, dan Manchester City. Rooney dkk. harus berjuang menyingkirkan enam rival yang mengintai posisi mereka, yakni Newcastle United, West Ham United, Swansea City, Arsenal, Everton, serta Tottenham Hotspur.

Advertisement

United merupakan satu dari tujuh tim yang sedang bersaing sengit mematenkan posisi keempat klasemen sementara Liga Premier, di bawah Chelsea, Southampton, dan Manchester City. Rooney dkk. harus berjuang menyingkirkan enam rival yang mengintai posisi mereka, yakni Newcastle United, West Ham United, Swansea City, Arsenal, Everton, serta Tottenham Hotspur.

Finis di zona Big Four menjadi target minimal setelah musim lalu Setan Merah terseok-seok tak berdaya di papan tengah klasemen akhir. Namun, rupayanya kesenjangan 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea, tidak membuat Setan Merah kehilangan ambisi untuk mengejar mimpi meraih trofi di Liga Premier musim ini.

“Saya pikir manajer jelas menginginkam kami berada di empat besar. Namun Anda tahu para pemain dan staf klub, kami ingin memenangi liga. Saya pikir dia [Van Gaal] punya aura itu [menjuarai Liga Premier]. Anda tahu, aura itu terpancar saat kamp latihan dan di lapangan,” jelas winger United, Ashley Young, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (28/11).

Advertisement

Namun kabar bahagia untuk Setan Merah karena Radamel Falcao dikabarkan mulai berlatih. Penyerang yang dipinjam dari AS Monaco tersebut bisa jadi akan menggeser posisi Robin van Persie yang akhir-akhir ini tampil mengecewakan. Striker asal Belanda tersebut hanya mencetak tiga gol dalam 11 laga Liga Premier musim ini. Artinya, mantan pemain Arsenal itu baru bisa mencetak satu gol setelah turun rata-rata dalam 307,6 menit.

Selain itu, Jonny Evans memberi suntikan tenaga bagi United setelah tampil 64 menit dari bangku cadangan di Emirates. “Saya telah kembali berlatih selama satu hingga dua pekan, namun masih perlu waktu mengembalikan kebugaranku setelah cukup lama absen,” jelas Evans, seperti dilansir Reuters.

United masih bisa mengandalkan ketajaman Rooney ketika melawan Hull. Penyerang berjuluk Wazza itu sedang ganas dengan menyarangkan empat gol dalam empat laga terakhirnya bersama United dan Timnas Inggris. Fakta lain menunjukkan United selalu menang dalam enam laga terakhir melawan The Tigers, julukan Hull, di Liga Premier.

Advertisement

Sebaliknya, modal Hull menghadapi laga di akhir pekan ini sangat kontras dengan pencapaian United. Tim besutan pelatih Steve Bruce tersebut selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Premier, dan membuat posisi The Tigers terperosok ke peringkat ke-17 klasemen sementara alias satu tingkat di atas batas zona degradasi. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

• Manchester United Vs Hull City
– Live Indosiar/ Bein Sports 3, Sabtu (29/11) Pukul 22.00 WIB
– Lokasi : Old Trafford (Manchester)
– Wasit : Anthony Taylor

Manchester United (3-4-1-2)
Pelatih : Louis van Gaal
Pemain: De Gea, McNair, Smalling, Blackett, Valencia, Carrick, Fellaini, Young, Rooney
Di Maria, Van Persie, Cadangan: Falcao, Wilson, Fletcher, Mata, Januzaj, Lindegaard, Ander, Herrera

Advertisement

Hull City (3-5-1-1)
Pelatih : Steve Bruce
Pemain: Harper, Chester, Dawson, Davies, El Mohamady, Livermore, Huddlestone, Quinn, Robertson, Ben Arfa, Jelavic

Cadangan: McGregor, Brady, Meyler, Rosenior, Quinn, Brady, Hernandez

Tiga Pertemuan Terakhir
07/05/2014         Liga Premier       Manchester United        3 – 1        Hull City
26/12/2013         Liga Premier       Hull City                2 – 3        Manchester United
23/01/2010         Liga Premier       Manchester United        4 – 0        Hull City

Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif