Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 15:50 WIB

PON REMAJA 2014 : PRSI Bali Optimistis Gondol Dua Medali Emas

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, DENPASAR — Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Bali optimistis dua atletnya mampu meraih dua medali emas dalam ajang PON Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, 9-15 Desember 2014.

Advertisement

“Dua target medali emas itu diharapkan diraih dikategori putri yakni Citra Dewi dinomor gaya bebas 100 meter dan Sintia (50 meter, bebas),” kata Ketua Bimpres Pengprov PRSI Bali, I Wayan Wiarta di Denpasar, Sabtu (29/11/2014).

Pihaknya menuturkan harapan besar kepada kedua perenang tersebut untuk meraih medali emas karena atlet tersebut bisa melebihi waktu yang ditentukan saat pelatihan.

Wayan Wiarta mengakui dari 28 nomor yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, lanjut dia, Bali hanya mengikuti 24 nomor.

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa 24 nomor yang diikutsertakan Bali diantaranya dinomor putra dan putri gaya bebas 50 meter, (100 meter), (200 meter), dan (400 meter).

Kemudian dinomor punggung putra dan putri jarak 50 meter, 100 meter), (200 meter). Untuk dinomor kupu-kupu putra dan putri yakni jarak 50 meter, 100 meter), (200 meter).

“Sedangkan dinomor gaya dada yang diikut sertakan Bali sama dengan dinomor gaya punggung dan kupu-kupu. Namun, hanya putra saja yang dikirim,” ujar Wiarta yang juga merangkap sebagai pelatih Renang PON Remaja untuk Bali itu.

Advertisement

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya rutin melakukan pelatihan secara berkesinambungan sehingga realisasi perolehan medali tersebut dapat tercapai.

“Kami sudah memberikan latihan kepada perenang sesuai dengan nomor-nomor yang diikuti,” ujarnya.

Untuk peta kekuatan tim dari daerah lain, lanjut dia, Provinsi DKI Jakarta dan tuan rumah, Surabaya menjadi pesaing terberat karena perenang remaja Pulau Dewata saat Pra-PON lalu beda tipis dengan peraih medali emas itu

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif