Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 01:10 WIB

PIALA DAVIS : Pelti Makassar Ajukan Diri Gelar Piala Davis

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MAKASSAR — Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Makassar mengajukan diri menjadi penyelenggara kejuaraan tenis internasional Piala Davis di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel.

Advertisement

Ketua Pelti Makassar Idris Manggabarani di Makassar, Jumat (28/11/2014), mengatakan keinginan itu sudah disampaikan ke PB Perti sejak beberapa bulan lalu. Pelti Makassar bahkan sudah meminta bantuan PB Pelti agar memasukkan Kota Makassar dalam kalender internasaion sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan.

“Tempat pelaksanaan Piala Davis selama ini memang hanya beredar di Jakarta dan Bali. Mudah-mudahan kedepan, kita mendapat kesempatan untuk melaksanakannya di Makassar, ” katanya.

Untuk persoalan sarana dan prasarana, dirinya mengaku tidak ada masalah. Untuk venue pertandingan, Makassar sudah memiliki Lapangan Tenis Karebosi yang telah bertaraf internasional Sementara untuk prasarana lain seperti hotel, rumah sakit, transportasi hingga bandara juga lebih mendukung. Lokasi venue, kata dia, juga dekat dengan hotel sehingga tidak merepotkan para peserta yang nantinya hadir.

Advertisement

Kesiapan prasarana di Makassar juga telah dibuktikan dengan penyelenggara sejumlah kejuaraan internasional baik yang sudah atau baru akan dilaksanakan.

Tahun 2014 ini, Makassar, Sulsel, memang cukup rutin menjadi penyelenggara kejuaraan internasional seperti kejuaraan Sofbol Asean, kejuaraan ski air dan wakeboard Asia, kejuaraan dayung Asia, hingga kejuaraan sofbol Asia.

“Untuk tranpsortasi juga jaraknya dekat dan gampang diakses. Intinya dari persoalan sarana dan prasarana, Makassar sangat siap menjadi penyelenggara,”ujarnya.

Advertisement

Selain mengincar Piala Davis, Pelti Makassar juga mengaku siap melaksanakan kejuaraan tingkat Asean. Pihaknya juga terus intens melakukan komunikasi dengan pengurus pusat agar Makassar bisa mendapat kesempatan menjadi tuan rumah.

“Kami sekarang masih menunggu kalender event untuk kejuaraan internasional. Kami tentu berharap keinginan melaksanakan kejuaraan internasional dapat terkabul,” jelasnya.

Sementara untuk kejuaraan nasional dan kejuaraan terbuka, pihaknya mengaku sudah cukup rutin menjadi penyelengara. Bahkan dalam waktu dekat ini kembali menjadi tuan rumah kejurnas junior di Lapangan Karebosi Makassar, 4-7 Desember 2014.

Kejurnas junior ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan kejuaraan antar-klub se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Advertisement
Kata Kunci : Piala Davis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif