Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 05:30 WIB

PEMAIN CEDERA : Vermaelen Diprediksi Absen Bela Barca Sampai Akhir Musim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pemain andalan Barcelona Thomas Vermaelen akan absen beberapa bulan akibat cedera. Ist/thetimes.co.uk

Solopos.com, BARCELONA— Bek Barcelona, Thomas Vermaelen, harus mulai melupakan kans bermain musim ini setelah ia justru mengalami cedera baru, baru-baru ini.

Eks bek Arsenal itu dilaporkan membutuhkan operasi untuk pemulihan masalah hamstring yang membekap dirinya dan diperkirakan baru akan kembali dalam enam bulan. Padahal sebelumnya, kondisi Vermalen mulai membaik dan diharapkan segera bergabung dengan skuat Barcelona.

Advertisement

Bek 28 tahun itu bahkan telah berkali ulang berlatih dengan skuat Los Cules, julukan Barcelona, namun tak pernah mendapat lampu hijau untuk tampil dalam pertandingan sesungguhnya.

Barcelona dalam pernyataannya mengungkapkan Vermaelen akan menjalani operasi di Finlandia, Selasa (2/12) waktu setempat. Absennya bek asal Belgia itu dalam jangka panjang jelas menjadi kerugian bagi Lionel Messi dkk. yang bakal ditunggu jadwal kompetisi yang padat seusai jeda musim dingin.

“Bek Barcelona, Thomas Vermaelen akan menghadapi operasi pada otot semitendinosus kaki kanan di Finlandia. Dia akan dioperasi oleh dokter Sakari Orava,” ujar pernyataan resmi Barcelona, dilansir Soccerway, Jumat (28/11).

Advertisement

“Dia [Vermaelen] diprediksi akan membutuhkan waktu pemulihan dalam empat sampai enam bulan,” lanjut pengumuman itu.

Vermaelen berlabuh di Camp Nou dari Arsenal pada bursa musim panas lalu dengan banderol 10 juta euro (Rp152 miliar). Namun sejak kepindahannya, ia belum sekali pun bermain untuk tim barunya asal Spanyol itu.

Vermaelen adalah satu dari dua bek yang menurut rencana didaulat menjadi pengganti peran Carles Puyol di lini pertahanan. Satu bek lainnya, Jeremy Mathieu, diangkut dari Valencia dengan banderol 20 juta euro (sekitar Rp304 miliar). Mathieu sendiri sejauh ini telah bermain dalam 10 laga Liga Primera bersama Los Cules, termasuk ketika Barcelona menggilas Sevilla 5-1 di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif