Jogja
Sabtu, 29 November 2014 - 03:20 WIB

NASIB TENAGA HONORER : 316 Honorer K2 Terima SK CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (Dok. JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 316 tenaga honorer kategori dua (K2) yang dinyatakan lolos seleksi pada Maret memperoleh surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS yang diserahkan langsung oleh Sekretaris DIY Titik Sulastri.

“Harapannya, setelah menerima surat keputusan (SK) ini, pegawai tidak terlena tetapi justru meningkatkan semangat bekerja dan melayani masyarakat,” kata Titik di sela pemberian SK CPNS di SMK Negeri 4 Yogyakarta, Jumat (28/11/2014).

Advertisement

Jumlah tenaga honorer K2 yang mengikuti seleksi CPNS pada akhir 2013 tercatat sebanyak 856 orang, dan hanya 363 pegawai yang dinyatakan lolos seleksi. Namun, setelah dilakukan pemberkasan dan validasi, jumlahnya berkurang tiga orang.

Pengurangan tersebut disebabkan dua pegawai mengundurkan diri dan satu orang dinyatakan tidak memenuhi ketentuan masa kerja, sehingga tenaga honorer yang diusulkan memperoleh SK pengangkatan hanya 360 orang.

Jumlah tenaga honorer yang menerima SK CPNS tersebut terdiri dari 177 tenaga guru, 137 tenaga teknis, dan dua tenaga kesehatan. Sedangkan dari golongan terdiri dari 156 golongan III, 144 golongan II dan 16 pegawai golongan I.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Maryoto mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan hasil seleksi CPNS dari honorer K2 kepada masyarakat dan tidak ada yang menyampaikan keberatan.

“Namun demikian, masih ada 44 tenaga honorer yang belum menerima SK CPNS karena masih dalam proses di BKN. Jika sudah turun, maka akan langsung kami sampaikan kepada pegawai yang bersangkutan,” katanya.

Sementara itu, untuk tenaga honorer K2 yang belum dinyatakan lolos seleksi CPNS masih tetap bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Advertisement

Kepala Sub Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta May Endra mengatakan, masih ada 491 tenaga honorer yang tidak lolos seleksi CPNS.

“Sudah ada permintaan untuk melakukan verifikasi. Namun bagaimana tindak lanjutnya, kami belum mengetahuinya,” katanya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi CPNS dari peserta umum yang sudah dilakukan pada September, BKD Kota Yogyakarta belum dapat memastikannya.

“Kami tunggu pengumuman dari pusat. Rencananya, hasil seleksi akan diumumkan serentak oleh Pemerintah DIY,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif