Otomotif
Sabtu, 29 November 2014 - 16:10 WIB

MOBIL BARU : Toyota Klaim Crossover RAV4 Kini Jauh Lebih Aman

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Toyota (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, TOKYO — Setelah gagal mendapatkan peringkat keamanan tertinggi dalam tes kecelakaan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), Toyota langsung melakukan serangkaian pembenahan di crossover Toyota RAV4. Hasilnya, mobil itu telah lolos tes IIHS dengan peringkat tertinggi dan Toyota mengklaimnya jauh lebih aman.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autonews Sabtu (29/11/2014) Chief Safety Technology Officer Secretary, Seigo Kuzumaki, menyebut Toyota telah melakukan serangkaian perombakan terhadap RAV4.

“Tim Toyota melakukan serangkaian penyegaran terhadap berbagai aspek penunjang keamanan setelah mobil ini gagal meraih peringkat tertinggi tes IIHS Juli tahun lalu,” paparnya.

Jurubicara IIHS, Russ Rader mengatakan, hasil tes tabrakan terhadap Toyota RAV 4 itu dilakukan bersama-sama dengan beberapa model mereka lain. Hasil tes akan diumumkan secara resmi pada Desember nanti.

Advertisement

Meski tak menyebut hasil uji Toyota RAV4 secara tegas, namun Rader menyatakan telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada aspek keamanan mobil itu.

“Anda bisa mengatakan, bahwa dari pengukuran awal, sepertinya (ada) peningkatan yang signifikan,” ujarnya melalui email.

Toyota RAV4 merupakan model terlaris nomor 3 di jajaran mereka Toyota dan mobil terlaris urutan keenam di Amerika Serikat hingga Oktober lalu. Sepanjang Januari – Oktober lalu, mobil ini telah terjual 223.593 unit atau naik 26 persen dibanding periode sama 2013.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif