Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 02:30 WIB

KARIER PEMAIN : Robin van Perise Buka Rahasia Masa Lalu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Robin van Persie membuka rahasia masa lalunya sebelum gabung Arsenal. Ist/goal.com

Solopos.com, MANCHESTER— Penyerang Manchester United, Robin van Persie, membuka rahasia masa lalunya seblum bergabung ke Arsenal. Apa itu? Ia ngaku nyaris bergabung ke klub Skotlandia, Glasgow Rangers besutan Dick Advocaat sebelum akhirnya hijrah ke Arsenal pada 2004 silam.

Van Persie menceritakan hal yang belum pernah dia sampaikan ke publik. Menurut dia, kala itu masih berstatus sebagai pemain Feyenoord. Penampilannya yang memikat bersama Feyenoord lantas mencuri perhatian Advocaat yang membesut Rangers pada 1998-2002. Apalagi kedua pria itu tentu memiliki kedekatan karena sama-sama bersama dari Belanda.

Advertisement

“Beberapa tahun lalu, ketika saya masih bermain untuk Feyenoord dan saya ingin pergi ke sana [Rangers],” jelas Van Persie kepada BT Sport, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (28/11/2014).

Namun, rencana mendatangkan RvP, sapaan Van Persie, ke Skotlandia batal. “Saya  bicara dengan Dick Advocaat, yang saat itu menjadi manajer Glasgow Rangers dan dia tertarik, saya pun tertarik, saya siap bertandang ke sana. Namun, mereka [Feyenoord] harus menjual seorang pemain sebelum membeli pemain, atau aturan semacam itu,” urai dia.

Saat itu, usia Van Persie belum genap 21 tahun. Akhirnya, takdir pun mengantarnya hijrah ke Arsenal, yang menjadi salah satu pesaing terbesar United dalam era Liga Premier. “Saat itu saya masih terlalu muda, mungkin 19 atau 20 tahun, namun akhirnya saya bergabung ke Arsenal,” jelas pemain genap berusia 31 tahun pada 6 Agustus lalu tersebut.

Advertisement

Performa Van Persie sekarang ini sedang dalam sorotan negatif.  Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, tersebut baru mencetak tiga gol dalam 11 laga di Liga Premier musim ini. Dalam laga terakhir melawan mantan klubnya, Arsenal, Van Persie juga gagal mencetak gol dan mendapatkan sorakan dari pendukungnya sendiri ketika ditarik ke bangku cadangan.

Van Persie tentu harus segera menjebol gawang lawan, jika tidak ingin menjadi bulan-bulanan fans  Setan Merah. Kesempatan itu bisa diperoleh ketika United bertemu Hull City pada matchday ke-13 Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (29/11) malam WIB.

Namun bukan Van Persie yang ditakuti para pemain Hull. Bek The Tigers, Alex Bruce, mengaku Wayne Rooney dan  Marouane Fellaini menjadi pemain yang paling diwaspadai timnya akhir pekan ini. Bahkan ia mengaku duo Rooney-Fellaini lebih menakutkan ketimbang Angel Di Maria dan Radamel Falcao.

Advertisement

Pernyataan itu beralasan karena Rooney-Fellaini tengah bersinar bersama Setan Merah. Fellaini akhirnya tampil memikat sejak didatangkan dengan banderol 27,5 juta poundsterling ke Old tRafford  pada 2013 silam. Sementara Rooney berpengalaman menjebol gawang The Tigers, yakni enam kali dalam empat pertemuan.

“Wayne selalu merepotkan bukan? Dia pemain hebat. Saya melihatnya pada Derby Manchester dan dia mencetak sebuah gol hebat,” jelas Bruce, seperti dilansir express.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif