Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 04:41 WIB

KARIER PEMAIN : Phillips Mexes Ingin Bertahan di Milan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN— Bek senior AC Milan, Philippe Mexes, menegaskan ambisinya bertahan dengan tim raksasa Italia itu di sisa kariernya. Kontrak pemain 32 tahun itu bakal berakhir di pengujung musim ini, namun ia mengungkapkan tak ingin hengkang.

Mexes sempat banyak dikesampingkan oleh pelatih Milan, Filippo Inzaghi, pada awal musim ini. Meski begitu, ia mulai bermain dalam dua laga terakhir timnya di ajang Seri-A dan bahkan didaulat sebagai kapten tim Merah Hitam kala melakoni duel krusial bertajuk derby della Madonnina melawan Inter Milan, Senin (24/11) dini hari WIB.

Advertisement

Penghormatan itu tampaknya lebih dari cukup untuk Mexes menguatkan komitmennya bersama Rossoneri, julukan Milan. Eks bek AS Roma itu memiliki peluang hengkang pada bursa transfer pemain musim panas lalu, namun menolak meninggalkan San Siro.

“Saya tidak tahu apakah akan bermain [untuk Milan] setelah menolak pergi pada musim panas ini. Saya berdiskusi dengan Milan terkait kebersamaan kami dan tidak ingin pergi ke klub lain mana pun pada bursa transfer musim panas,” ujar Mexes dilansir Football Italia, Jumat (28/11).

“Saya tidak mempersoalkan tentang uang meski itu benar saya memiliki kontrak yang bagus. Sejujurnya, mengapa saya harus bersusah payah meninggalkan Milan setelah merebut tempatku di bawah [eks pelatih Milan, Clarence] Seedorf?” lanjutnya.

Advertisement

Mexes mengungkapkan sempat mengalami masa-masa sulit pada masa-masa awal kepelatihan Seedorf. Hal yang sama berlangsung pada musim ini, namun ia menegaskan Inzaghi sejak awal mengatakan peluang dirinya bermain cukup kecil.

“Klub membeli para pemain baru di posisiku dan mereka berupaya menggusurku. [Namun] sejak awal Inzaghi sudah mengatakan peluang diriku bemain semakin kecil karena ada banyak bek sentral dan pemain yang lebih muda,” kata Mexes.

Mexes berlabuh di Milan dari klub Ibu Kota Italia, AS Roma, pada musim panas 2011 lalu. Sejak saat itu, eks bek Timnas Prancis itu telah bermain dalam 63 pertandingan Seri-A dengan Il Diavolo Rossi, sebutan lain Milan.

Advertisement

Mexes kini memang memiliki banyak pesaing di posisinya. Selain Adil Rami, ia juga harus bersaing dengan bek asal Brasil, Alex. Namun, pemain terakhir sedang mengalami cedera dan hal itu menjadi kesempatan untuk Mexes membuktikan dirinya belum habis. (Triyono/JIBI/Solopos)

Bek senior AC Milan Philippe Mexes ingin tetap bertahan di klub yang selama ini dia bela. Ist/goal.c

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif