Entertainment
Sabtu, 29 November 2014 - 13:15 WIB

K-POP : Selipkan Suara Azan di Lagu Terbaru, Loco Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Album mini Locomotive. Act Serious (Allkpop)

Solopos.com, SOLO — Rapper Korea Selatan, Loco, menuai kontroversi setelah comeback dengan mini album Locomotive. Act Serious. Salah satu lagu baru dalam mini album itu memuat suara azan pada intro lagu atau bagian awal tembang remix karyanya.

Gara-gara menyelipkan fragmen lantunan suara panggilan untuk salat itu, Loco sebagaimana dikabarkan Allkpop.com, Jumat (28/11/2014), menuai kritik pedas dari netizen.

Advertisement

Tatkala menyadari artis Korean Popular (K-Pop) bernama asli Kwon Hyuk-woo itu menyelipkan potongan suara azan pada lagu remix Act Serious tersebut, para netizen langsung memprotes karena menganggap Loco melangar norma kesopanan.

Tersadar bahwa ulahnya itu menyebabkan umat Islam tersinggung, Loco buru-buru meminta maaf melalui kicauan di akun Twitter-nya. Wall-e selaku produser juga meminta maaf atas nama sang rapper. Wall-e menegaskan Loco tidak sadar telah menyelipkan suara azan dalam trek pembuatan lagu Act Serious.

Loco debut di industri musik K-Pop, September 2012. Ia menembus peluang berkarier di industri K-Pop setelah memenangi ajang pencarian bakat Show Me The Money. Sebelumnya, Loco sudah kerap mendapat job manggung di sana-sini setelah sukses tampil di pentas Hongik University.

Advertisement

Sejatinya, bukan sekali ini artis K-Pop sembrono menyelipkan fragmen suara berkonotasi Islam dalam karya mereka. Sebelumnya, tindaklan serupa juga dilakukan CL 2NE1 yang menggunakan lantunan ayat Alquran pada lagu comeback-nya, MTDB.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : K-Pop Korean Popular
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif