Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 10:25 WIB

JELANG SOUTHAMPTON VS MANCHESTER CITY : Aguero Berburu Kado Indah di Laga ke-100

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester City Sergio Aguero berburu kado indah di laga ke-100. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, LONDON— Striker Manchester City, Sergio Aguero, bakal menorehkan catatan milestone apabila diturunkan melawan Southampton pada matchday ke-13 Liga Premier di St. Mary’s Stadium, Southampton, Minggu (30/11/2014) malam WIB.

Pasalnya, pertandingan akhir pekan ini akan menjadi laga ke-100 Aguero di pentas Liga Premier. Aguero pun siap berburu kado spesial di momentum spesialnya nanti.

Advertisement

Penyerang asal Argentina  tersebut tengah ganas-ganasanya. Dia mencetak hat-trick ketika City menundukkan raksasa Jerman, Bayern Munich 3-2 pada lanjutan Liga Champions, medio pekan ini. Berkat aksi heroik Aguero, City pun masih bisa memperpanjang napas di liga terelite di Benua Biru.

Aguero memimpin daftar top scorer sementara Liga Premier musim ini. Mantan menantu Diego Armando Maradona tersebut total menggelontorkan 12 gol, alias unggul sebiji gol dari striker baru Chelsea, Diego Costa.

Total, Aguero telah mencetak 64 gol dalam 99 laga dalam kariernya di Liga Premier. Hanya, mantan bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy dan mantan striker Newcastle United, Alan Shearer yang bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang Aguero, dalam 100 laga pertama masing-masing di Liga Premier. Nistelrooy mencetak 68 gol dan Sherer mengoleksi 79 gol.

Advertisement

“Dia [Aguero] striker top di dunia. Ketika Anda  memiliki orang sepertinya maka itu akan menjadikan sesuatu menjadi mudah, karena Sergio mengambil peluangnya, dia mengambil setiap peluang yang dimiliknya ketika melawan Bayern,” puji gelandang City, Frank Lampard, kepada rekan setimnya itu, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/11).

Lampard mengaku sulit membandingkan Aguero dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Didier Drogba.“Saya beruntung bisa bermain dengan orang seperti Didier Drogba, yang menurutku salah satu striker terhebat, namun sulit membedakan keduanya karena mereka punya gaya berbeda. Namun soal penyelesaikan akhir, dalam beberapa pengamatanku di sini dan bertanya kepada orang-orang,  ‘siapa yang melakukan ini atau itu di latihan?’ dan saya bilang, ‘Aguero punya kelas yang berbeda’. Dia membuktikannya. Dia tidak bisa dihentikan mencetak gol,” sambung Lampard.

Namun,  tugas Aguero di akhir pekan ini tidaklah mudah. Southampton secara mengejutkan tampil solid dalam 12 laga pertama di Liga Premier musim ini. Pasukan Ronald Koemann tersebut bahkan mampu bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 26 poin, unggul dua poin dari City di posisi ketiga. Pertahanan Southampton juga dikenal kukuh. Sejauh ini, tim berjuluk the Saints tersebut menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni dengan enam gol!. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif