Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 07:25 WIB

JELANG MANCHESTER UNITED VS HULL CITY : Soal Performa MU, Ini 5 Pertanyaan untuk Setan Merah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United bertekad menjaga momentum ketika menjamu Hull City pada matchday ke-13 Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Sabtu (29/11/2014) malam WIB. Hal itu tak terlepas dari modal yang mereka peroleh setelah menjinakkan Arsenal di Stadion Emirates pada akhir pekan lalu.
Apakah anak asuh Louis van Gaal mampu meneruskan tren positif mereka dengan menjinakkan Hull? Berikut beberapa pertanyaan terkait kondisi United ketika melawan Hull nanti.
 
• Apakah Van Gaal Bakal Mempertahankan Skema 3-5-2?
Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Ashley Young tampil lumayan bagus di Emirates. Selain itu, jangan remehkan pertahanan United ketika menggunakan formasi tiga bek. Smalling bisa diapit Tayler Blackett dan Paddy McNair ketika melawan Hull di belakang. Formasi 3-5-2 alias 3-4-1-2 ini juga bisa membuat Angel Di Maria bisa leluasa mengalirkan bola ke depan bagian tengah dan akhirnya tercipta assist untuk satu gol dari Wayne Rooney.
 
• Wilson in, Van Persie out?
Van Persie baru menorehkan tiga gol dalam 11 laga di Liga Premier musim ini. Di musim lalu, performa penyerang Belanda itu bisa dikatakan tidak dalam puncaknya, namun setidaknya ia masih bisa melesakkan 18 gol dalam 28 laga. Menurunnya performa Van Persie bisa membuka peluang bagi Van Gaal untuk menurunkan James Wilson sejak menit awal. Wilson sendiri tampil cukup memikat ketika turun dari bangku cadangan di Emirates.
 
• Apakah Herrera Comeback?
Ander Herrera berpeluang menjadi gelandang tengah United untuk kali pertama yang bisa mencetak 10 gol dalam semusim sejak Paul Scholes menorehkan rekor itu sekitar 10 musim silam. Saat ini, dia telah mencetak dua gol di Liga Premier musim ini. Dengan performa Michael Carrick yang angin-anginan. Bukan tak mungkin Herrera akan menjalani laga comeback setelah cedera ketika melawan Hull.
 
• Bisakah Smalling Mempertahankan Posisinya?
Dengan kondisi Phil Jones yang masih cedera dan Jonny Evans belum fit, tak membuat Chris Smalling mendapatkan garansi mengisi posisi bek tengah United. Sebelum aksi sembrono yang berbuah kartu kuning di kandang Manchester City, dia tampil sebagai komando barisan pertahanan ketika menahan Chelsea dan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa ketika United mengalahkan Arsenal. Sebelum era Van Gaal, padahal Smalling lebih sering dioperasikan sebagai bek kanan ketimbang bek tengah. Namun, kini sepertinya dia hanya memiliki satu posisi, yakni menempati central back.
 
• Apakah United Mampu Menang Tiga Laga Beruntun?
Kali terakhir United mencetak tiga kemenangan beruntun terjadi pada Desember tahun lalu. Setelah kemenangan atas Crystal Palace dan Arsenal dalam dua laga beruntun di Liga Premier, Rooney dkk. berpeluang mencatatkan kemenangan tiga laga beruntun ketika melawan Hull akhir pekan ini. Hanya, masalah  badai cedera pemain bisa jadi mengganggu United mencapai konsistensi.
 
Sumber: manchestereveningnews.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kepiawian Luis van Gaal akan terus diuji pada laga-laga selanjutnya di Liga Premier Inggris. Ist/sil

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif