News
Sabtu, 29 November 2014 - 04:30 WIB

DIPENJARA 26 TAHUN GARA-GARA HINA NABI : Ini Aksi Veena Malik yang Dituding Menghina Nabi Muhammad

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Veena Malik (gulfnews.com)

Solopos.com, NEW DELHI – Artis cantik asal Pakistan, Veena Malik baru-baru ini dipidana 26 tahun penjara atas tuduhan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Sang artis mengaku terkejut mendapati dirinya dihukum sedemikian berat.

“26 tahun! Astaga. 26 tahun itu seumur hidup. Tapi aku percaya bahwa Pengadilan Tinggi di Pakistan akan adil. Nanti, kalau putusan akhir keluar, aku akan mendapatkan keadilan. Tidak ada hal buruk yang akan terjadi,” ungkap Veena seperti dilansir dari Filmi Beat, Kamis (28/11/2014).

Advertisement

Veena tampil dalam acara pernikahan pura-pura dengan Asad Bashir Khan. Acara televisi disiarkan Mei lalu, menampilkan Veena menari dengan suaminya, sementara para musisi sufi menyanyikan lagu religius tentang pernikahan putri Nabi Muhammad.

Acara televisi seperti ini sebetulnya wajar terjadi di sejumlah negara. Korea Selatan yang memiliki acara We Got Married juga menampilkan pernikahan pura-pura. Sayangnya, Pakistan tidak mengizinkan acara seperti itu tayang di negerinya.

Acara itu juga jadi polemik lantaran disiarkan di siang hari. Inilah yang membuat acara yang ditayangkan di GEO TV itu langsung mendapatkan hujatan dalam waktu singkat.

Advertisement

Kesalahan lain acara pernikahan itu dengan menggunakan tata cara yang dipakai oleh putri Nabi Muhammad SAW. Mulai dari tata cara, sampai musik yang dibunyikan di sana, semua adalah seperti yang dipakai oleh Nabi saat menikahkan putrinya.

Itulah yang membuat masyarakat Pakistan merasa tersinggung, dan kemudian melaporkan Veena ke Pengadilan. Petisi pun bermunculan, dan itu dianggap meresahkan masyarakat.

“Tindakan-tindakan jahat dari pelaku menyatakan memicu sentimen semua umat Islam dari negara dan menyakiti perasaan, yang tidak bisa dianggap enteng dan ada harus benar-benar mengekang kecenderungan seperti itu,” perintah Pengadilan yang dikeluarkan oleh Hakim.

Advertisement

Suami Veena, Asad Bashir Khan, yang juga muncul dalam adegan itu, dan seorang eksekutif televisi, mendapat hukuman yang sama dari pengadilan anti-terorisme di Gilgit-Baltistan.

“Tindakan-tindakan jahat para pelaku memicu sentimen semua umat Islam negeri ini dan menyakiti perasaan, yang tidak bisa dianggap enteng dan ada kebutuhan untuk benar-benar mengekang kecenderungan seperti itu,” bunyi putusan pengadilan itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif