Sport
Sabtu, 29 November 2014 - 04:10 WIB

ASEAN SCHOOL GAMES 2014 : 12 Atlet Wushu Indonesia Ambil Bagian di Asean School

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebanyak 12 atlet wushu Indonesia berlomba pada “The 6th Asean School Games 2014” di Marikina City, Filipina, 3-6 Desember 2014.

Advertisement

“Ini adalah kali pertama wushu ikut kejuaraan antarpelajar ini. Atlet putra dan putri akan bermain di nomor taolu atau seni keindahan,” kata Manajer Tim Nanang Soleh di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Nanang mengatakan persiapan menghadapi perlombaan ini terus berlanjut setelah kejuaraan nasional di Medan dan dimatangkan di Jakarta sebelum diberangkatkan Sabtu (29/11) ke Filipina.

“Para atlet siap bermain di ajang tersebut dan kami optimistis bisa meraih hasil maksimal,” katanya.

Advertisement

Walaupun baru mengikuti kejuaraan ini untuk pertama kali namun Nanang yakin bisa meraih tiga atau empat emas di nomor ini.

Beberapa atlet yang berpeluang menyumbangkan medali emas, kata dia, adalah Edgar Xavier Marvelo untuk kategori chang quan dan gun shu, Sabina Katya VD untuk kategori chang quan dan jian shu, Felix Angka kategori nan quan serta Pricilia Cuaca bermain di kategori chang quan dan Jian Shu.

“Memang ada beberapa atlet yang belakangan bergabung karena mengikuti ujian semester. Tapi bersyukur semua bisa datang dan berlatih bersama,” katanya.

Advertisement

Atlet yang akan berlomba di kategori A (putra) adalah Edgar Xavier Marvelo, I Ketut Adi Putra Adnyana, dan Nicholas, sementara di bagian putri Sabina Katya VD, Vania Cristiawantho dan Cynthia Cuaca.

Di ketegori B (putra) M Dava Golden Boy, Felix Angka dan Shane Davency Patrick R, sementara di bagian putri Priscillia Cuaca, L Dianika Winanda dan Nadya Permata Setiawan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif