News
Jumat, 28 November 2014 - 06:50 WIB

TUGAS KPK : Jelang Pensiun, Busjro Muqoddas Siap Kembali ke Kampus

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busjro Muqoddas berencana kembali mengajar di perguruan tinggi setelah memasuki pensiun sebagai pimpinan lembaga antirasuah di Indonesia.

Advertisement

“Saya tidak pikirkan akan dipilih lagi (atau tidak), tapi yang jelas 17 Desember 2014, saya Insya Allah siap pulang ke Jogja untuk mengajar,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (27/11/2014).

Menurut Busryo, mengajar di kampus perguruan tinggi merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Mengajar itukan mendidik kader, termasuk mendidik kader partai politik dan kader DPR, itu salah satu tugas saya,” ujarnya.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Busyro usai menjadi pembicara pada kegiatan semiloka dengan tema Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Untuk Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Yang Berkeadilan di Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Gradhika Bakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng.

Semiloka tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Direktur Pengawasan Badan Usaha Perminyakan dan Gas Bumi BPKP Yus Muharaam, serta Kepala Perwakilan BPKP Jateng Bambang Wahyudi.

Seperti diwartakan, masa jabatan Wakil Ketua KPK Busjro Muqoddas akan berakhir pada 10 Desember 2014 setelah menjabat sejak 2010.

Advertisement

Busyro Muqoddas lahir di Jogja, 17 Juli 1952 mendapat sarjana hukum dan gelar doktoral di bidang hukum di Universitas Islam Indonesia (UII) sedangkan gelar magister hukumnya berasal dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Selama ini Busyro tercatat sebagai staf pengajar di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif