Sport
Jumat, 28 November 2014 - 20:47 WIB

PIALA AFF 2014 : INDONESIA VS LAOS : Menit 81, Zulham Tambah Keunggulan Indonesia 4-1. Indonesia Tetap Tersingkir?

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zulham Zamrun merayakan gol keempat Indonesia ke gawang Laos (JIBI/Harian Jogja/@Affsuzukicup)

 

Harianjogja.com, HANOI — Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 atas Laos pada penyisihan Grup A Piala AFF 2014 di My Dinh Stadium, Jumat (28/11/2014) petang. Gol keempat tim Garuda dicetak oleh pemain pengganti Zulham Zamrun pada menit 81.

Advertisement

Pemain Mitra Kukar tersebut menggantikan Boaz Salossa pada menit 67 dan berhasil menjebol gawang Laos usai lepas dari jebakan offside. Meski unggul 4-1 atas Loas untuk sementara, peluang Indonesia lolos ke fase selanjutnya sangat tipis karena Vietnam di waktu yang sama unggul 3-1 atas Filipina.

Pada babak pertama, Indonesia sempat unggul 2-1 dari Laos. Meski unggul, Indonesia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Supardi Nasir diusir dari lapangan pada menit 27.

Supardi diusir setelah melakukan tackling keras terhadap Sayyabounsou di kotak terlarang. Alhasil wasit yang memimpin jalannya laga langsung menunjuk titik putih. Algojo Laos, Sayavutth berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna tepat di atas I Made.

Advertisement

Sebelumnya hingga menit 19 Indonesia sebenarnya telah unggul 2-0 dari Laos. Gol kedua Indonesia dicetak oleh Ramdani Lestaluhu. Sedangkan gol pertama tim Garuda dicetak Evan Dimas pada menit 7.

Meski pincang karena harus bermain dengan 10 pemain, skuat Garuda terus menggempur lini pertahanan Laos. Beberapa kali peluang tercipta dari kaki Boaz Salossa namun masih gagal dikonversikan menjadi gol. Begitu juga dengan Laos yang unggul pemain terus menyerang lini pertahanan Vietnam, namun beberapa kali peluangnya masih gagal. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Advertisement

Indonesia : I Made, Zulkifli, Viktor Igbonefo, A Jufriyanto, Manahati, Hariono, Supardi, Evan Dimas, Ramdani, Cristian G, Boaz

Laos : Somvang, Phommapanya, Souksavanh, Khousamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Vongchiengkham, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavutth

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif